Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sambil menangis, Asri Welas Akui Pernah Alami Kisah dalam Film Keluarga Cemara

Hal itu dikatakan Asri sambil menangis saat jumpa pers film Keluarga Cemara, di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

"Peristiwa ini sama seperti peristiwa yang aku alami. Suamiku pernah dirumahkan tidak bekerja lagi. Dan aku sempat kerja sendiri," kata Asri dengan suara yang bergetar.

"Begitu saya menerima skenarionya, ini gue banget. Kondisinya gue banget. Semua pelajaran yang ada di sini gue banget. Keadaan ini real yang terjadi di Indonesia," sambungnya.

Keluarga Cemara versi film mengangkat cerita dari kondisi keluarga Abah, Emak, Euis, dan Ara yang kaya dan modern, tiba-tiba jatuh miskin.

Menurut Asri, film garapan Visinema Pictures itu mengajarkan bagaimana mempertahankan sebuah rumah tangga yang tentu saja akan mengalami naik turun dalam kehidupan.

"Begitu banyak cobaan yang dihadapi ketika kita di perkawinan enggak cuma di atas kadang di bawah, bagaimana bisa bertahan, bagaimana kita bisa tetap menyayangi," ucap Asri.

"Menerima dengan hati, bagaimana seorang bapak bisa di atas dan di bawah. Bagaimana bisa menjadi ibu yang hebat seperti Emak, enggak semuanya bisa," lanjutnya.

Asri berperan sebagai Ceu Salma, tetangga keluarga Abah saat tinggal di kampung. Karakter membumbui film tersebut dengan komedi.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/20/215144510/sambil-menangis-asri-welas-akui-pernah-alami-kisah-dalam-film-keluarga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke