Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sambil Menangis, Ifan Seventeen Kabarkan Gitaris dan Drummer-nya Hilang Saat Tsunami Banten

Diketahui, Seventeen sedang manggung di Tanjung Lesung Beach Resort, Banten, ketika gelombang tsunami melanda lokasi tersebut, Sabtu (22/12/2018), sekitar pukul 21.33 WIB.

"Andi sama Herman, sama Ujang belum diketemuin, minta doanya," kata vokalis Seventeen, Riefian Fajarsyah atau Ifan, sambil menangis melalui video yang ia unggah di akun Instagram-nya, @ifanseventeen, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (23/12/2018).

Selain Andi dan Herman, istri Ifan, Dylan Sahara juga masih belum ada kabarnya hingga saat ini. Ifa menambahkan, beberapa kru Seventeen yang lain selamat, namun mengalami luka-luka,

"Sementara yang lain selain itu alhamdulillah selamat, walaupun luka-luka. Minta doanya biar istri saya Dylan, Andi, Ujang, sama Herman cepet diketemuin," kata Ifan lagi.

Namun, pemain bass Seventeen, M Awal Purbani atau Bani, dan road manager mereka yang bernama Oki Wijaya meninggal dunia dalam bencana itu.

"Kami kehilangan bassis kami, Bani, sama road manager kami Oki. Minta ikhlas doanya juga buat Bani sama Mas Oki. Terima kasih, assalamualaikum," ucap Ifan sambil mengusap air matanya.

Sebelumnya gelombang tinggi menerjang pesisir Serang dan menyebabkan sejumlah kerusakan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gelombang itu merupakan tsunami.

BMKG menyampaikan kesimpulan tersebut setelah mendapatkan data dari 4 stasiun pengamatan pasang surut di sekitar Selat Sunda pada waktu kejadian tsunami, yaitu pukul 21.27 WIB.

Hasil pengamatan menunjukkan tinggi gelombang masing-masing 0.9 meter di Serang pada pukul 21.27 WIB, 0,35 meter di Banten pada pukul 21.33 WIB, 0,36 meter di Kota Agung pada pukul 21.35 WIB, dan 0,28 meter pada pukul 21.53 WIB di Pelabuhan Panjang.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/23/094100310/sambil-menangis-ifan-seventeen-kabarkan-gitaris-dan-drummer-nya-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke