Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Situs Heavy Metal dari AS Beritakan Band Seventeen dan Tsunami Banten

Untuk berita tersebut, Metal Injection merujuk ke dua situs lain, BNO News (kantor berita internasional yang berkantor pusat di Tilburg, Belanda) dan Channel NewsAsia (Singapura).

Ke dalam berita itu, Metal Injection memasukkan video yang memperlihatkan gelombang besar menerpa dari belakang panggung di mana Seventeen sedang menyuguhkan lagu dalam acara di Tanjung Lesung yang diadakan oleh PLN UIP Jawa Bagian Barat untuk para karyawan dan keluarga mereka.

Video tersebut merupakan video yang ada pada Twitter BNO News.

Selain itu, mengacu ke Channel NewsAsia, Metal Injection memasang video yang diunggah oleh vokalis Seventen, Riefian Fajarsyah atau Ifan, pada akun Instagram-nya.

Ifan, yang selamat dalam peristiwa tersebut, mengatakan bahwa dua rekannya, Bani (Muhammad Awal Purbani, pemain bas) dan Oki Wijaya (road manager), meninggal dunia.

Sementara itu, lanjut Ifan ketika itu, gitaris Herman Sikumbang, drummer Andi (Windu Andi Darmawan), dan kru Rukmana Rustam (Uje) belum ditemukan. Namun, kemudian, jenazah Herman ditemukan.

Ifan juga menyebut bahwa ketika itu istrinya, Dylan Sahara, belum ditemukan dalam peristiwa itu.

Situs tersebut menulis pula bahwa sebenarnya Seventeen bukan band metal.

Namun, situs itu memberitakan band tersebut dan tsunami itu, karena pengalaman menonton pertunjukan musik merupakan sesuatu yang dibagikan oleh semua penggemar musik dan pada akhirnya seharusnya selalu terasa seperti sebuah ruang yang aman.

Situs tersebut juga menyampaikan duka cita yang dalam bagi Seventeen dan semua orang lain yang terkena dampak tsunami itu.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/23/151937310/situs-heavy-metal-dari-as-beritakan-band-seventeen-dan-tsunami-banten

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke