Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kisah Girlband K-pop Generasi Pertama Akan Naik Panggung Broadway

Hal itu disampaikan pada Senin lalu (24/12/2018) oleh pihak Dimo Kim Musical Factory, perusahaan pembuat pertunjukan berbasis di New York City yang menggarap pementasan tersebut.

Pihak itu mengatakan bahwa perusahaan tersebut sedang memproduksi pertunjukan musikal itu bekerja sama dengan pemimpin trio tersebut, Kim Sook-ja, dan produser film Hollywood Lucas Foster.

Dari tiga personel trio itu, Kim Sook-ja atau Sue saja yang masih hidup.

Pihak Dimo Kim Musical Factory berharap pertunjukan uji coba pertama cerita tersebut bisa dilakukan tahun depan di New York City.

Perusahaan itu didirikan pada 2015. Pementasan-pementasan musikal yang sudah dibikinnya di New York City adalah Comfort Women, Green Card, dan Interview.

Sutradara Kim Hyun-jun mengatakan bahwa kisah tentang The Kim Sisters memiliki "kekuatan yang sulit dijelaskan dengan kata-kata," dan sekarang merupakan waktu yang paling tepat untuk menceritakannya.

Alasannya, sekarang para bintang K-pop, contohnya boyband BTS, dan banyak lagi bintang lain Asia, sedang mencetak keberhasilan besar di AS.

The Kim Sisters, yang dianggap sebagai para pioner K-pop sekarang, dibentuk pada 1953 dan menjadi penyanyi-penyanyi pertama Korea yang dikenal secara global.

Mereka meroket ketika tampil untuk para tentara AS pada 1950-an. Pada 1959 mereka pergi ke AS.

Di sana mereka lebih dari 20 kali tampil dalam acara The Ed Sullivan Show di layar kaca CBS dan manggung di Las Vegas, Nevada, AS, untuk waktu yang lama.

Pihak Dimo Kim Musical Theatre Factory mengatakan pula bahwa trio tersebut memiliki kisah dramatis untuk diceritakan dan perusahaan itu juga berencana menjadikan cerita tersebut sebuah seri televisi mengenai trio tersebut.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/28/135957510/kisah-girlband-k-pop-generasi-pertama-akan-naik-panggung-broadway

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke