Salin Artikel

Penggemar Star Wars Kenang Dua Tahun Meninggalnya Carrie Fisfer

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak bisa dimungkiri bahwa Carrie Fisher adalah ikon di Hollywood. Namanya tak hanya dikenal karena penampilannya sebagai Leia Organa dalam Star Wars, tetapi juga berkat keterampilannya yang mengesankan sebagai penulis, di samping kepribadiannya.

Dua tahun yang lalu, tepat pada Kamis (27/12/2018) kemarin, dia meninggal dunia, meninggalkan warisan yang pasti akan bertahan selama beberapa generasi.

Sulit untuk melebih-lebihkan dampak peran Fisher terhadap industri film, tidak hanya di ranah fiksi ilmiah, tetapi juga dalam budaya pop secara keseluruhan.

Pada saat debut karakternya pada 1977, karakter wanita tidak sering dilihat sebagai karakter yang cerdas, kuat, dan banyak akal. Namun, Fisher segera menjadikan Leia karakter yang menonjol dalam genre dan menginspirasi banyak penggemar.

Berkat Fisher pula karakter seperti Ripley di seri Alien dan Sarah Connor di film Terminator pun mulai muncul.

Untuk menghormati kepergiannya, penggemar Fisher lantas berbagi pemikiran dan perasaan mereka di media sosial tentang lubang yang ditinggalkannya, di galaksi nan jauh di sana.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/12/28/165830110/penggemar-star-wars-kenang-dua-tahun-meninggalnya-carrie-fisfer

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.