Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Penyebab Honor Pemain Utama Drama Korea Devilish Joy Belum Dibayar

Sebelumnya pada 28 Desember, dilaporkan bahwa para aktor pendukung termasuk dua aktris utamanya, Song Ha Yoon dan Lee Joo Yeon, masih menunggu pembayaran honor mereka.

"Kami sebelumnya mengirim pembayaran, namun karena kesalahan uang masuk ke akun lain dan kami berada di proses penyelesaian itu," kata seorang sumber dari pihak Devilish Joy.

Sehubungan dengan aktor Choi Jin Hyuk yang pembayarannya sudah lunas, mereka mengklarifikasi bahwa itu murni karena perjanjian dalam kontrak, bukan karena nepotisme atau hal lain.

"Tidak benar bahwa pembayaran penuhnya diberikan karena koneksi dengan agensinya. Alasannya hanya karena ada syarat dalam kontraknya bahwa ia harus menerima pembayaran penuh sebelum pertunjukan ditayangkan," ucap perwakilan rumah produksi tersebut.

Golden Thumb Pictures sebenarnya sudah berjanji untuk membayar upah pemain-pemainnya pada 31 Desember. Namun, agensi para aktor tersebut mengungkapkan bahwa mereka masih belum dibayar sampai hari ini.

Padahal seharusnya, upah untuk drama dibayarkan tiga kali, yakni sebelum shooting, selama shooting, dan pada akhir drama.

"Kami belum menerima satu won (mata uang Korea Selatan) pun sejauh ini. Ini sampai pada titik di mana kami tidak tahu apakah bahkan dapat menerima bayaran nanti," kata perwakilan agensi salah satu aktor Devilish Joy.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/01/02/121834010/penyebab-honor-pemain-utama-drama-korea-devilish-joy-belum-dibayar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke