Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DreadOut Bikin Caitlin Halderman Lakukan Sendiri Adegan Berbahaya

Caitlin yang berperan sebagai Linda mengatakan, 95 persen adegan action ia jalani sendiri, tanpa stuntman atau pemeran pengganti.

"Linda sama Caitlin beda banget. Aku lebih gampang mengimajinasi sih. Lebih tertantang sih karena action-nya. Karena hampir 95 persen di sini ngelakuin action sendiri," ujar Caitlin saat berbincang di ruang redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Caitlin mengakui sebenarnya ada keraguan untuk menjalani adegan berbahaya tanpa pemeran pengganti.

"Awalnya aku bilang bisa enggak sih kalau adegan ini aku pakai stunt, kayak takut gitu, kalau jatuh aku takut gitu," kata dia.

Beruntung berkat adanya dukungan para pemain lain dan tentunya sutradara Kimo Stamboel, Caitlin mencoba melewati batas ketakutannya untuk melakoni adegan action secara langsung.

"Tapi, kalau aku benar-benar enggak bisa, ya enggak masalah pakai stunt. Cuma lebih baik kalau aku melakukan sendiri aku memberanikan diri," kata dia.

"Memang enggak semua, jadi ada beberapa adegan yang butuh banget stunt, kalau melakukan sendiri ya sendiri," kata dia.

Produser Wida Handoyo membenarkan bahwa Caitlin yang menjadi pemeran utama dalam film ini nyaris melakoni semua adegan action. Namun, untuk adegan-adegan yang terlalu berbahaya, Wida memakluminya.

"Ada adegan yang menurut kami ini sudah harus pakai stunt sih. Nanti kan membahayakan stunt dan pengaruh ke produksi. Sebagian besar memang Caitlin dan cast lain melakukan sendiri," kata Wida.

Film ini mengisahkan bagaimana Linda yang memiliki kekuatan supranatural bisa terjebak di dalam "DreadOut" bersama kakak-kakak kelasnya.

DreadOut menjadi game indie horor yang populer di platform internasional STEAM dan menjadi semakin popular ketika PewDiePie (YouTuber Internasional) memberikan ulasan positif terhadap game ini.

Film ini rencananya akan tayang di bioskop Indonesia pada 3 Januari 2019 besok.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/01/02/132620410/dreadout-bikin-caitlin-halderman-lakukan-sendiri-adegan-berbahaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke