Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Netflix Peringatkan Penonton untuk Tidak Menyakiti Diri Sendiri karena "Bird Box Challenge"

Film ini menceritakan tentang makhluk-makhluk misterius yang mulai muncul di seluruh dunia dan membuat mereka yang melihatnya ingin bunuh diri.

Kondisi ini membuat karakter Sandra Bullock berusaha menyelamatkan anak-anak di bawah asuhannya dengan melintasi hutan belantara untuk mencapai zona aman yang seharusnya. Sementara dia dan anak-anak ditutup matanya.

Namun, tampaknya kisah Bullock dalam film telah mengilhami tren "Bird Box Challenge", di mana pemirsa berupaya menyelesaikan tugas atau misi dengan cara yang sama ketika ditutup matanya.

Hal ini justru menyebabkan beberapa pelaku tantangan mengalami cedera parah hingga mendorong Netflix untuk membuat imbauan.

"Jika orang ingin mencoba dan mengasah indra mereka untuk menjadi lebih seperti karakter Marvel Daredevil, mungkin ada banyak kelas tentang bertahan hidup dan atau seni bela diri di mana lebih aman untuk berlatih mencapai hal-hal tanpa menggunakan penglihatan Anda."

Dalam video yang diunggah seorang pemilik akun Twitter @THOMAS_RE89, terekam sekelompok orang sedang melakukan Bird Box Challenge. Mereka menutup mata dengan kain dan berjalan berkelompok di pinggir jalan. Namun, satu di antara mereka tiba-tiba lari dan berbelok ke arah kiri sebelum akhirnya ditemukan terjatuh dari tangga menuju ruang basement.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/01/03/181115610/netflix-peringatkan-penonton-untuk-tidak-menyakiti-diri-sendiri-karena

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke