Salin Artikel

RM Awalnya Malu pada Nama BTS

Hal ini diungkapkan RM dalam pidato kemenangan setelah BTS menerima Daesang (grand prize) untuk Album of the Year dalam Golden Disc Awards 2019, Minggu (6/1/2019).

"Nama grup kami sebenarnya sudah diputuskan sejak 2010, tetapi kami menyembunyikan nama itu sampai kami debut. Jika seseorang bertanya nama boyband kami, kami biasa mengatakan, 'Belum diputuskan'," ucap RM.

Sebab, ia merasa banyak orang mungkin terkejut atau bahkan ngeri jika mendengar kepanjangan nama boyband mereka, Bangtan Sonyeondan atau Bulletproof Boy Scouts (pramuka antipeluru).

"Namun, nama Bangtan Sonyeondan atau Bangtan atau BTS, sudah terasa alami sekarang, bukan? Ini cocok untuk kami, bukan? Karena itu, kami akan bekerja keras untuk memenuhi banyak harapan yang dibebankan di pundak kami," ujar RM.

"Jika kami memberikan yang lebih baik, saya percaya bahwa segala pujian itu suatu hari akan terasa alami dan pas seperti nama grup kami BTS," tambahnya.

Jungkook kemudian mengomentari pidato RM tentang nama BTS itu.

“RM mengatakan bahwa nama BTS benar-benar memalukan pada awalnya, tetapi saya masuk agensi ini karena (nama) BTS. Nama grup kami terasa sangat alami bagi saya," ucap Jungkook.

Ia mengaku sedari awal sudah percaya diri bahwa mereka pasti akan meraih keberhasilan dengan apa pun nama grup mereka.

"Kami tidak pernah berpikir bahwa kami akan menjadi penyanyi yang menerima Daesangs seperti ini, tetapi saya pikir kami memiliki semacam keyakinan bahwa kami akan berhasil. Kami yakin bahwa kami akan melakukannya," kata Jungkook.

"Saya merasa telah menghabiskan setiap tahun dengan bahagia karena saya dapat membangun hubungan yang baik dengan masing-masing member dan dengan para ARMY. Saya juga berharap bisa lebih baik lagi dan lebih bahagia pada 2019," tambahnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/01/07/073823210/rm-awalnya-malu-pada-nama-bts

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.