Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Membedah Teaser Trailer Spider-Man: Far from Home

KOMPAS.com - Teaser trailer film Spider-Man: Far from Home baru saja dirilis di berbagai platform digital. Isinya cukup padat dengan durasi dua menit 47 detik.

Menyuguhkan sebuah alur yang seolah mudah ditebak, yakni Peter Parker (Tom Holland) berwisata ke Eropa bersama teman-teman sekolahnya lalu tiba-tiba harus menghadapi musuh sebagai Spider-Man.

Situasinya berubah dari perjalanan yang menyenangkan menjadi pertarungan berbahaya. Berikut beberapa detail cuplikan-cuplikan adegan dalam teaser trailer Spider-Man: Far from Home:

Menit ke 0:08.

Bibi May (Marisa Tomei) tampaknya telah berdamai dengan alter ego Peter setelah menemukannya keponakannya itu berkostum Spider-Man pada bagian akhir film Spider-Man: Homecoming.

Ia bahkan terlihat merekrut keponakannya itu untuk membantunya di acara penggalangan dana amal bagi para tunawisma. May melakukan sedikit kegiatan amal di buku komik dan video game Spider-Man baru-baru ini.

Menit ke 0:17

Happy, yang bekerja untuk Tony Stark, masih terlibat dalam kehidupan Parker. Menariknya, dia dan Bibi May memberi kesan saling "merayu".

Menit ke 0:37

Tak tercantum tahun dalam paspor Peter Parker. Marvel sudah mengalami beberapa masalah tentang waktu sebelumnya, khususnya berkait kisah Spider-Man. Maka, ada kemungkinan Marvel memutuskan untuk tak menampilkan "tahun".

Menit ke 0:40

Peter Parker memutuskan untuk meninggalkan kostum Spider-Man-nya karena ingin bersenang-senang dengan teman-temannya dalam perjalanan mereka ke Eropa.

Namun, trailer internasional Far from Home menunjukkan Bibi May diam-diam mengepak kostum itu untuk Parker dengan catatan Post-It yang berbunyi "Kau hampir lupa ini!". Peter juga menggunakan koper yang memiliki ukiran inisial "BFP" di atasnya yang mengindikasi koper itu milik pamannya, Ben .

Menit ke 0:50

Tampaknya perjalanan Peter Parker dan teman-temannya ke Eropa dimulai di Venesia. Seorang perempuan teman sekelasnya yang berambut pirang menjadi karakter baru yang mungkin penting. Sebab, dia muncul dalam beberapa adegan.

Menit ke 0:54

Bunga-bunga asmara mulai menyelimuti Peter Parker dan MJ (Zendaya) dalam film ini. Ketika Parker mengatakan kepada MJ, "Kamu terlihat sangat cantik", MJ dengan gaya khasnya merespons, "Dan karena itu aku punya nilai?".

Menit ke 1:15

Nick Fury (Samuel L Jackson) dan Peter bertemu untuk pertama kalinya. Fury tanpa basi-basi merekrut Parker untuk sebuah misi. Masih samar itu misi yang berhubungan dengan Avengers atau tidak karena Fury yang merupakan agen S.H.I.E.L.D turun langsung menjemput Parker.

Hubungan Parker dengan Avengers sebenarnya masih rumit sampai saat ini. Pada akhir Homecoming, ia memilih untuk menikmati kehidupan sekolahnya dan menjadi superhero di lingkungannya saja.

Namun kemudian dalam Infinity War, ia bergabung dalam perang melawan Thanos, menentang perintah Tony Stark sang Iron Man yang menyuruhnya pulang dan malah ikut terbang ke luar angkasa.

Menit ke 1:38

Villain baru yang dapat memanipulasi elemen Bumi muncul. Namun, siapa perempuan dengan rambut dikuncir di samping Nick Fury? Bisa jadi itu adalah agen Maria Hill (Cobie Smulders) atau karakter baru.

Menit ke 1:45

Spider-Man mendapat beberapa kostum baru dalam film ini. Versi merah-hitam adalah kostum yang digunakan dalam komik Spider-Man era 1990-an. Sayap jaringnya merupakan bagian dari desain kostum Spider-Man yang dibuat Steve Ditko untuk komik Amazing Fantasy #15.

Menit ke 1:48

Setelah kemunculan Elemental si penguasa Bumi. Sekarang Hellfire yang memiliki kekuatan mengendalikan api terlihat dalam trailer.

Menit ke 1:53

Di sini Parker mengenakan Stealth Suit, kostum Spider-Man berwarna hitam dengan bagian yang tampak seperti kacamata. Kostum ini mirip dengan kostum Spider-Man Noir yang dikenakan Peter Parker di Earth-90214.

Menit ke 1:56

Hydron atau Hyrdo-Man muncul. Dia adalah salah satu dari empat unsur kekuatan Elementals.

Menit ke 2:03

Jake Gyllenhaal akhirnya tiba dari dalam awan asap hijau sebagai Mysterio. Saat menyerang Hydro-Man, ia mengenakan helm yang berfungsi sebagai cermin satu arah.

Pada akhir trailer, teman-teman Peter Parker yang menonton rekaman aksi Mysterio di televisi berkomentar bahwa dia terlihat seperti kombinasi Iron Man dan Thor. Ada anggapan bahwa Quentin Beck, nama asli Mysterio, memodifikasi kostumnya seperti pahlawan super lainnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/01/16/135512510/membedah-teaser-trailer-spider-man-far-from-home

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke