Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Isyana Sarasvati: Lagu Luruh Tak Hanya untuk Pasangan

Lagu yang berjudul "Luruh" itu dinyanyikan dengan apik. Tembang itu sarat perenungan meski tak banyak memiliki syair.

Menurut Isyana, lagu yang menggambarkan titik terendah dan kedalaman rasa itu tak hanya ditujukan untuk pasangan atau hubungan asmara.

"Kami coba refleksikan kalau lagu ini bisa masuk ke semua orang, baik pasangan maupun diri sendiri," ungkap Isyana dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Kompas.com, di Sony Music Entertainment Indonesia, kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Isyana mengatakan bahwa lagu ini berangkat dari adaptasi cerita film Milly & Mamet yang sebelumnya telah ia dan Rara telaah untuk mendapatkan intisari dari cerita yang ingin disampaikan.

"Untuk gambarkan titik terendah dalam film itu, jadi mau enggak mau kami sudah punya tujuan yang sama untuk bikin satu lagu," ucap Isyana.

"Dan kami sudah ngobrol panjang sih, scene-nya seperti apa, soalnya waktu itu belum ada filmnya, tapi kita sudah punya gambaran (tentang lagunya)," sambungnya.

Isyana tak memungkiri bahwa dalam lagu "Luruh" ini sedikit banyak juga terdapat pengalaman pribadi ia dan kakaknya sebagai pencipta lagu.

"Pastinya ada sih, karena refleksi kita juga, tapi kan berangkat dari scene-nya Milly & Mamet. Tapi kan kalau dipikir kami bukan Milly & Mamet, akhirnya kami coba supaya ini bisa masuk ke semuanya," ungkap Isyana.

Berkait lagu tersebut, Isyana pun merasa senang karena akhirnya bisa menyanyikan lagu bersama kakaknya yang juga penyanyi untuk pertama kali.

"Tapi akhirnya kami enggak menyangka juga bisa bernyanyi bareng dalam satu lagu," pungkasnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/01/20/122239010/isyana-sarasvati-lagu-luruh-tak-hanya-untuk-pasangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke