Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jika Saipul Saipul Jamil Nanti Bebas, Jenita Janet Ingin Ajak Curhat

JJ Club adalah akun YouTube Janet yang dikelola secara profesional dengan menghadirkan konten-konten talkshow dengan para penyanyi dangdut.

"Aku pengin nanti pas Bang Ipul keluar, aku bisa langsung undang di JJ Club," ujar Janet saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (21/1/2019).

Keinginan Janet untuk menghadirkan Saipul muncul setelah ia melihat kehidupan lelaki bernama panggung Bang Ipul ketika mendekam di LP Cipinang, Jakarta Timur. Saat itu, Janet menjadi pengisi sebuah acara di rumah tahanan tersebut.

Ipul, kata Janet, menceritakan hari-harinya di penjara seperti menulis karya berupa lagu, tetap berlatih nyanyi, dan aktivitas lainnya.

"Aku sama Bang Ipul enggak sebaga senior junior, tapi dia menganggap tuh saudara. Waktu enggak terasa banget begitu cepat, aku juga kayaknya kalau Bang Ipul keluar ya kami harus ketemu, silaturahim," ujarnya.

Saipul Jamil diketahui dinyatakan bersalah melanggar Pasal 290 dan 292 KUHP terkait kasus pencabulan anak laki-laki di bawah umur dengan hukuman 3 tahun penjara oleh PN Jakarta Utara.

Jaksa penuntut umum (JPU) kemudian mengajukan banding. Pengadilan Tinggi mengabulkan banding JPU, dengan memperberat hukuman Saipul Jamil menjadi 5 tahun penjara.

Mahkamah Agung (MA) telah menolak Peninjauan Kembali yang diajukan Saipul Jamil atas putusan Pengadilan Tinggi tersebut.

Kuasa hukum Saipul, Dedi DJ, menyatakan bahwa Ipul direncanakan akan bebas dalam dua bulan lagi. Hal itu setelah Saipul mendapatkan remisi 10 bulan.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/01/21/171500510/jika-saipul-saipul-jamil-nanti-bebas-jenita-janet-ingin-ajak-curhat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke