Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Max Pictures Promosikan Dilan 1991 dengan Gaya "Easter Egg"

Biasanya, easter egg ini muncul di bagian pertengahan atau akhir film setelah credit scenes untuk membuat penggemar fanatik semakin penasaran dan lebih sabar menunggu jadwal film bersangkutan.

Nah untuk di Indonesia, promo film dengan gaya ala easter egg ini baru kali pertama dijajal oleh rumah produksi Max Pictures. Produser Ody Mulya menggunakan strategi ini untuk film Dilan 1991.

Dalam film OM PSP: Gaya Mahasiswa yang akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 31 Januari 2019, Max Pictures akan menampilkan ekslusif cuplikan film Dilan 1991.

"Untuk di Indonesia ini adalah yang pertama. Kebetulan film OM PSP: Gaya Mahasiswa dan Dilan 1991 ada di Max Pictures. Jadi kami saling membantu promo. Dan mungkin eksklusif scene Dilan 1991 yang ada di film OM PSP: Gaya Mahasiswa tidak ada atau berbeda dengan yang ada di film Dilan 1991-nya," demikian Ody.

Sutradara film OM PSP: Gaya Mahasiswa, Hilman Mutasi mengungkapkan, cuplikan eksklusif film Dilan 1991 memiliki korelasi dengan cerita film PSP: Gaya Mahasiswa.

"Azis (Azis Doa Ibu), di salah satu adegan nyebut-nyebut nama Dilan," ungkapnya.

Sedangkan sutradara film Dilan 1991, Fajar Bustomi menjelaskan bahwa cuplikan yang ditayangkan di film OM PSP: Gaya Mahasiswa itu istimewa. Di sana Dilan dan Milea hadir bersama pemeran pendukung.

"Kenapa saya bilang istimewa, karena menurut saya itu scene paling lucu di film Dilan 1991," ujarnya.

Film OM PSP: Gaya Mahasiswa sendiri merupakan sebuah film komedi yang diperankan oleh Aura Kasih, Uus, Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, dan Wira Setianagara, ada juga penampilan dari personel OM PSP aslinya, seperti Ade Anwar, Monos, Omen, Rizali Indrakesumah, Dindin, Aditya, Andra Ramadan Muluk, dan James R Lapian.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/01/25/133434710/max-pictures-promosikan-dilan-1991-dengan-gaya-easter-egg

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke