Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mino WINNER Mengaku Pernah Diperlakukan Jahat oleh Agensi Pertamanya

Dalam program I Will Channel You, baru-baru ini, Mino mengatakan bahwa penderitaannya terjadi enam tahun lalu, saat dia masih menjadi member BOM.

Mino memulai kisahnya dengan mengatakan bahwa mulanya dia bersiap-siap untuk debut sebagai member BLOCK B, namun gagal.

Setelah itu, Mino bergabung dengan sebuah agensi kecil dan memulai debutnya sebagai rapper dari grup balada bernama BOM. Di situlah dia merasa paling menderita.

“Perusahaan berikutnya yang saya kunjungi adalah perusahaan baru, jadi saya tidak bisa melakukan apa yang ingin saya lakukan. Saya sangat menderita. Saya bersama mereka selama dua tahun, sebagai trainee dan setelah debut," ucap Mino.

Mino menulis lirik untuk lima lagu BOM, namun agensinya malah mendaftarkan nama orang lain sebagai penulis dan bahkan tidak memberi satu sen pun royalti kepada Mino.

"Mereka mengatakan kepada saya, 'Ini biasa terjadi ketika kau masih baru. Kami akan memberimu kredit lain kali," ujar Mino.

Menurut Mino, itu adalah salah satu saat paling sulit dalam kehidupannya. Tanpa uang sepeser pun, dia berjuang untuk mendapat sedikit sorotan bersama member lainnya.

“Pada saat itu, kami bahkan tidak bisa bermimpi memenangkan satu penghargaan di sebuah acara musik. Kami sudah sangat bersyukur dapat tampil dalam acara musik. Setiap kali kami diberi kesempatan untuk tampil di acara itu, kami mengadakan pesta," kata Mino.

"Tetapi jika daftar tamu terlalu panjang, kami dibatalkan, dan kami akan sedih sepanjang hari," imbuhnya.

Selain itu, Mino juga tertekan karena dia tidak bisa mengejar yang benar-benar ingin dia lakukan. Musik hip hop mengalir deras dalam darahnya, namun agensinya justru menyuruhnya membawakan lagu ballad.

"Gairah saya adalah hip hop, tetapi saya harus menyanyikan lagu ballad. Meskipun saya tidak suka genre ini, tampil di atas panggung adalah momen yang sangat berharga bagi saya selama dua tahun itu," ujar Mino.

BOM kemudian bubar dan Mino mendarat di agensi YG Entertainment. Mino ikut berkompetisi dalam sebuah acara survival, WIN, di mana ia akhirnya debut sebagai member WINNER.

Mino pun memasukkan masa-masa sulit yang pernah dia hadapi di bawah agensi pertamanya ke dalam lagu "Fear" bersama Taeyang "BIGBANG".

https://entertainment.kompas.com/read/2019/02/01/080349010/mino-winner-mengaku-pernah-diperlakukan-jahat-oleh-agensi-pertamanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke