Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suasana Diskusi Draf RUU Permusikan Sempat Berlangsung Tegang

JAKARTA, KOMPAS.com - Diskusi draf Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan yang diinisiasi penyanyi sekaligus anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah berlangsung tegang.

Diskusi yang digelar di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019), mempertemukan Anang dengan seratusan musisi yang tergabung dalam Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan.

Kondisi mulai memanas ketika Anang selesai memberikan penjelasan berkait maksud dan tujuan dibuatnya RUU Permusikan. Bahkan ketika Anang meminta izin untuk meninggalkan lokasi acara karena harus memenuhi janji di tempat lain yang memiliki agenda masih berkaitan dengan draf RUU Permusikan, para hadirin pun mulai riuh.

"Saya akan menjelaskan secara singkat, karena setelah ini saya harus segera pergi," ucap Anang kepada rekan-rekan musisi yang hadir dalam diskusi tersebut.

Para hadirin yang hadir langsung menyoraki Anang dengan sesekali mencibir suami dari Ashanty ini.

"Huh... huh... cuci tangan tuh," teriak hadirin.

Melihat suasana tersebut, Anang diam tanpa kata. Sementara, penyanyi Glenn Fredly yang menjadi moderator dalam diskusi itu coba menenangkan lokasi acara yang mulai tak kondusif.

"Ya tenang semuanya... ini bisa tenang enggak? Kalau enggak bisa, enggak dilanjutkan ini diskusi," ucap Glen coba meredakan suasana.

Tak lama berselang, diskusi kembali dilanjutkan meski Anang dicecar banyak pertanyaan oleh para pelaku musik yang hadir hingga diskusi selesai.

Rencananya, diskusi akan dilanjutkan kembali, namun belum diketahui pasti kapan dan di mana diskusi akan dilaksanakan.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/02/04/184407310/suasana-diskusi-draf-ruu-permusikan-sempat-berlangsung-tegang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke