Salin Artikel

Anang Hermansyah Akan Tetap Dukung RUU Permusikan meski Tak Lagi Duduk di DPR

Anang merasa hal tersebut merupakan salah satu usahanya dalam memajukan industri musik Tanah Air.

"Pasti saya bakal tetap support nanti ,meskipun sudah enggak (jadi anggota legislatif), kan ada juga teman-teman musisi yang juga sedang maju ke parlemen, mungkin bisa lebih baik lagi, itulah harapan," ungkap Anang saat ditemui usai diskusi dengan para pelaku musik di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

Kata Anang, kelanjutan RUU Permusikan bisa terus berjalan, meski nanti dirinya sudah tak lagi menjadi anggota dewan.

"Itu bukan masalah. Konteksnya bukan itu, tapi konteksnya bagaimana kita menaruh perhatian pada industri musik ini," ungkap Anang.

Menurut Anang, meski belum sempurna, ia merasa RUU Permusikan tetap perlu didorong demi meningkatkan kualitas industri musik Tanah Air.

"Industri musik Indonesia tuh kecil ya (pemasukan), cuma 0,49 persen di bawah 1 persen sedangkan negara lain bisa lebih jaya lagi. Terus seniman musik di daerah cuma dibayar Rp 200 ribu," ungkap Anang.

"Ini sebuah ikhtiar lagi, karena berkali-kali dilakukan hal yang seperti ini. Saya dan Mas Glenn (Fredly) berdiskusi bahwa ini berikhtiar. Mudah-mudah bisa berjalan dengan baik," sambungnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/02/04/213930310/anang-hermansyah-akan-tetap-dukung-ruu-permusikan-meski-tak-lagi-duduk

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.