Salin Artikel

Tsania Marwa Ingin Geluti Profesi Psikolog

Saat ditemui dalam sebuah acara di Mal Gandaria City, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2019), Tsania mengaku sedang mempersiapkan segala hal untuk menunjang itu semua.

"Psikolog ini kan yg memang aku sukai. Di satu sisi aku happy, di satu lagi ini bisa jadi pegangan untuk aku ke depannya," ungkap Tsania.

"Aku kebetulan lulusan S1 Psikologi, dan lulusan S1 enggak bisa praktik, belum ada izin. Dan kalau mau dapat izin praktik harus tempuh S2 dulu," sambung Tsania.

Saat ini, kata Tsania, ia sedang menyiasati waktu agar kerjaan dan rencananya melanjutkan studi tak saling terganggu.

"Cuma S2 ini butuh waktu 3 tahun. 1,5 tahun kuliah, 1,5 tahun koas (praktik) kayak kedokteran gitu dan full time jadi butuh pertimbangan. Kalau mau kuliah harus vakum dulu (dari dunia hiburan). Tapi keinginan dan niat S2 ada banget," ucap Tsania.

Berkait hal tersebut, Tsania belum bisa memastikan kapan akan benar-benar memulai pendidikan S2-nya.

"Lihat keadaan, pendaftaran bulan Agustus. Kalau bulan itu enggak sibuk, mungkin saja (langsung daftar). Karena S1 di Universitas Tarumanegara, rencana S2 bakal di sana lagi," pungkasnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/02/07/184550910/tsania-marwa-ingin-geluti-profesi-psikolog

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.