Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Artis Ternama Hollywood Ini Belum Pernah Meraih Piala Oscar

Namun, siapa sangka beberapa di antara mereka yang masuk kategori artis kelas A atau kenamaan Hollywood belum pernah memenangi Academy Awards. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

1. Glenn Close

Aktris berusia 71 tahun ini pernah dinominasikan sebanyak tujuh kali, termasuk untuk kategori Best Actress berkat perannya dalam film The Wife. Namun, sepanjang kariernya, Close belum satu kali pun menggenggam Piala Oscar.

Sama halnya dengan Close, Bradley Cooper juga bernasib serupa. Sejak 2013, ia telah masuk nominasi Oscar sebanyak tujuh kali. Empat di antaranya untuk kategori Best Actor berkat aktingnya dalam film Silver Linings Playbook, American Hustle, American Sniper, dan A Star is Born.

Aktor ternama Hollywood lainnya yang beberapa kali masuk nominasi Academy Awards, tetapi belum pernah menang adalah Johnny Depp. Aktor berusia 55 tahun ini telah tiga kali masuk menjadi nomine Best Actor.

Berikutnya ada nama Tom Cruise. Selama bertahun-tahun, bintang Mission Impossible ini mengoleksi tiga nominasi Oscar. Dia pernah memenangi penghargaan Golden Globes, tetapi belum pernah membawa pulang Piala Oscar.

Aktris kawakan lainnya yang masuk ke daftar ini adalah Michelle Pfeiffer. Banyak orang mungkin mengira Pfeiffer pernah menyabet trofi Academy Awards. Akan tetapi, pemikiran itu salah karena artis berusia 60 tahun ini baru menyandang predikat sebagai 'aktris peraih tiga nominasi Oscar', bukan 'pemenang'.

Serupa dengan Pfeiffer, aktor Mark Ruffalo sang pemeran Hulk juga pernah tiga kali masuk nominasi ajang penghargaan perfilman bergengsi itu. Namun, Ruffalo belum mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan pidato kemenangannya di panggung Academy Awards.

Meski telah mencicipi daftar nominasi Oscar untuk kategori Best Supporting Actor untuk perannya dalam Brokeback Mountain, Gyllenhaal nyatanya belum beruntung. Sampai saat ini, ia tak pernah lagi masuk nominasi dan merasakan kemenangan dalam Academy Awards.

Aktor berusia 53 tahun ini menuai pujian setelah sukses memerankan karakter Iron Man, salah satu superhero Marvel. Walaupun begitu, Downey Jr yang sebelumnya masuk nominasi Oscar untuk perannya sebagai Charlie Chaplin dan aktingnya dalam Tropic Thunder belum pernah meraih Piala Oscar.

Nama aktris Amy Adams sudah lima kali tercatat pada daftar nomine Oscar. Tahun ini pun ia menjadi nomine untuk kategori Best Supporting Actress untuk film Vice. Tahun-tahun sebelumnya, Adams tak pernah menyabet Oscar.

Sulit untuk percaya seorang Michelle Williams belum satu kali pun membawa pulang trofi Academy Award. Williams, 38 tahun, telah menjadi nomine sebanyak empat kali, tetapi masih menanti Piala Oscar emasnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/02/25/050300610/10-artis-ternama-hollywood-ini-belum-pernah-meraih-piala-oscar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke