Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Joko Anwar: Satu Karakter dalam Perempuan Tanah Jahanam Diperebutkan 25 Orang

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara dan penulis skenario Joko Anwar menceritakan panjangnya proses casting film horor Perempuan Tahan Jahanam.

Selama berbulan-bulan menjalani proses tersebut, Joko mengaku sangat selektif dalam memilih pemain yang akan memerankan karakter filmnya.

"Saya sangat cerewet kalau soal cast. Jadi para pemain terpilih ini mengalahkan 20 sampai 25 orang (untuk mendapatkan karakter)," ujar Joko dalam jumpa pers syukuran film Perempuan Tanah Jahanam di Queens Head, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

Joko mengaku tidak pilih kasih kepada para pemain, termasuk artis peran Tara Basro. Tara sebelumnya terlibat beberapa produksi film dengan Joko seperti A Copy of My Mind, Pengabdi Setan, dan Gundala.

"Kenapa mereka? Karena mereka ikut audisi dan mereka yang dapat. Kecuali Christine Hakim karena saya menuliskan karakter khusus untuk dia," ujarnya.

Selain nama-nama yang sudah berpengalaman di industri film, kata Joko, ada beberapa debutan yang main dalam film juga. Mereka, kata Joko, dicari oleh tim di 8 kota di Indonesia.

"Casting director kami malah sampai pergi ke pasar untuk cari pemainnya. Jadi kami casting dari setiap golongan profesi, enggak hanya yang pengalaman di film," ucap Joko.

Perempuan Tanah Jahanam berkisah tentang seorang perempuan bersama sahabat baiknya kembali dari kota ke desa untuk mencari tahu apakah mendapat warisan karena hidupnya susah.

Sesampai di desa, mereka tidak mengetahui kalau sudah lama dicari untuk dibunuh demi menghilangkan sebuah kutukan.

Kegiatan shooting film Perempuan Tanah Jahanam akan dilakukan di Banyuwangi, Lumajang, Lumbang, dan Gunung Ijen mulai 28 Februari 2019.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/02/25/204615210/joko-anwar-satu-karakter-dalam-perempuan-tanah-jahanam-diperebutkan-25

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke