Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kisah Menyentuh di Balik Gaun Kuning Bintang Crazy Rich Asians di Oscar 2019

Namun, menurut Wu, ada makna yang lebih dalam di balik gaunnya itu. Ia mengaku terinspirasi oleh surat sutradara Jon M Chu kepada Coldplay saat meminta izin menggunakan lagu "Yellow" sebagai soundtrack film Crazy Rich Asians.

"Saya memilih warna ini karena membuatku bahagia," tulis Wu dalam akun Instagram-nya, @constancewu, seperti dikutip Rabu Rabu (26/2/20190).

"Juga terinspirasi oleh surat menyentuh @jonmchu kepada @coldplay tentang lagu "Yellow" sebagai penutup film @crazyrichasians," imbuhnya.

Salah satu pembaca pemenang nominasi Oscar 2019 itu memajang pula fotonya dalam balutan gaun Versace off-the-shoulder custom berbahan sutra kuning dengan korset tulle.

Tahun lalu, Jon Chu mengirimkan surat kepada Coldpaly yang awalnya menolak lagu mereka, "Yellow", digunakan sebagai lagu tema Crazy Rich Asians.

"(Kata 'kuning') selalu memiliki konotasi negatif dalam hidup saya... sampai saya mendengar lagu kalian," tulis Chu dalam suratnya ketika itu.

"Ini akan memberi generasi baru Asia-Amerika, dan yang lainnya, rasa bangga yang sama ketika saya mendengar lagu kalian. Saya tahu itu dikontekstualisasikan ulang tetapi saya pikir itulah yang membuatnya kuat," tambahnya.

Dalam 24 jam setelah dikirimi surat itu, Coldplay menyetujui permintaan tersebut dan lagu "Yellow" versi bahasa Mandarin akhirnya muncul pada adegan terakhir film.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/02/27/131017610/kisah-menyentuh-di-balik-gaun-kuning-bintang-crazy-rich-asians-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke