Salin Artikel

Cegah Anak Kecanduan Gadget, Astrid Tiar Ajak Anak Bermain Permainan Tradisional

"Karena aku enggak mau anak main gadget mulu," ujar Astrid dalam wawancara di Veranda Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

"Kenapa aku melakukan? Aku enggak mau anak jadi individualis. Aku ingin mereka bersosialisasi juga sama teman-teman rumahnya, jangan sampai mereka enggak tahu tetanggan," sambungnya.

Setiap anaknya bangun tidur, kata Astrid, ia berusaha mengajaknya bermain permainan tradisional. Waktu kecil Astrid kerap melakukannya bersama teman-teman sebayanya.

"Setiap bangun sore apa nih? Kayak main petak jongkok, taplak gunung, main congklak, dan lain-lain. Dia juga main sama teman-temannya. Sekarang mereka sudah punya geng anak tetangga. Jadi saling panggil (untuk mengajak main)," ujar Astrid.

Menurut Astrid, upaya yang dilakukannya untuk memperkenalkan permainan tradisional kepada anak cukup berhasil. Kedua anaknya malah tidak menggandrungi ponsel pintar.

"Manusia kan berkelompok, enggak bisa sendiri. Itu yang aku bangun bagaimana bersama-sama. Kalau gadget mulu nanti malah enggak ngobrol," kata dia.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/02/28/185237810/cegah-anak-kecanduan-gadget-astrid-tiar-ajak-anak-bermain-permainan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.