Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

The Panasdalam Bank Luncurkan Album Soundtrack Dilan 1991

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengiringi peluncuran film Dilan 1991, band The Panasdalam Bank meluncurkan album yang berisikan lagu-lagu original soundtrack Dilan 1991.

Dalam album soundtrack ini, pendengar juga masih dapat mendengar kembali lagu-lagu dari album terdahulunya, yakni Voor Dilan, yang merupakan soundtrack dari film sebelumnya, Dilan 1990.

Lalu apa yang membuat album ini berbeda dengan yang sebelumnya?

"Berada di bawah naungan Pidi Baiq, The Panasdalam Bank turut bekerja sama dengan beberapa artis lainnya pada album ini, seperti Vanesha Prescilla, Hanin Dhiya, Danilla, Rahmania Astrini, Christi Colondam, Ghaitsa Kenang dan juga Ajeng & Nawa," jelas label rekaman Warner Music Indonesia dalam siaran pers Jumat (1/3/2019).

Kerja sama dengan beberapa nama tersebut tentunya membawa perubahan dalam album ini. Setiap lagu yang dibawakan oleh penyanyi yang berbeda akan memberikan rasa yang berbeda pula bagi para pendengarnya.

Setiap lagu dibuat dan disesuaikan dengan karakteristik penyanyi itu sendiri, hal ini ditujukan agar emosi yang terkandung dalam tiap tiap lagu dapat dipresentasikan dengan baik melalui gaya bernyanyi mereka.

Dalam album ini, pendengar akan dimanjakan dengan lirik-lirik puitis khas film Dilan yang dibalut dengan nada-nada sederhana yang mudah diterima oleh masyarakat. Berbagai cerita terkandung dalam album ini.

"Sama seperti cerita pada filmnya, album ini seolah mampu memainkan emosi pendengarnya. Berbagai perasaan seperti senang, sedih, jatuh cinta tersurat dalam lagu ini," demikian Warner Music Indonesia menjelaskan.

Film Dilan 1991 diyakini mampu mengimbangi kesuksesan film sebelumnya. Seperti diketahui, film terdahulunya, Dilan 1990, berhasil mencapai lebih dari 6 juta penonton dalam waktu yang relatif singkat.

Sama seperti film sebelumnya, Dilan 1991 diangkat dari novel karangan Pidi Baiq yang menceritakan kisah cinta masa SMA antara Dilan dan Milea.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/03/01/203825610/the-panasdalam-bank-luncurkan-album-soundtrack-dilan-1991

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke