Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Potongan "Sendu Melagu" Versi Akustik dalam Album Baru Barasuara

Lagu itu bertajuk "Tentukan Arah", sebuah lagu yang diambil dari potongan "Sendu Melagu" dari album pertama Barasuara, Taifun.

"Tentukan Arah ini sebenarnya lagu Sendu Melagu yang jadi single kedua di album Taifun," kata Gerald Situmorang, sang pemain bass dalam jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

Gerald bercerita, awalnya "Sendu Melagu" memiliki durasi yang panjang. Kemudian dipotong dan diolah kembali menjadi sebuah lagu.

"Sendu Melagu itu kan durasi cukup panjang awalnya enam menit. Kita potong-potong jadi tiga menit, terus ada demonya kan, 'Ga ini lagunya enak sih' dan akhirnya potongannya jadi lagu ini," tutur Gerald.

Tak hanya itu, pada album baru, aransemen "Tentukan Arah" diubah ke dalam versi akustik dan menjadi lagu yang paling tenang.

"Lagu ini awalnya rock parah, dalam arti kenceng banget enggak ada istirahatnya, drumnya Marco kayak mau nampol orang, tiga menit kayak gitu terus," ujar Gerald

"Cuma tiba-tiba waktu masuk album ini justru paling kalem dan paling tenang. Saat mau direkam kita coba untuk dibalik, lagu ini jadi akustik banget," imbuhnya.

Gerald menambahkan, keputusan membuat lagu tersebut ke dalam versi akustik bermula ketika mereka tampil dalam sebuah acara Festival Musik.

"Kalau enggak salah mulanya akustik itu karena dimainin di sebuah festival lah Hening Taifun, Love Fest namanya. Karena Hening Taifun itu mainin lagu Bara versi akustik, akhirnya Tentukan Arah ini kita mainin akustik lho kok enak," tambah Gerald.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/03/05/151202110/ada-potongan-sendu-melagu-versi-akustik-dalam-album-baru-barasuara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke