Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Captain Marvel Raup Keuntungan Rp 2,2 Triliun

Hal ini seakan menghidupkan kembali box office 2019 yang lesu.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Reuters, Captain Marvel mengantongi 302 juta dollar AS (Rp 4,3 triliun) dari pemutaran internasional dan berhasil meraup keuntungan 455 juta dollar AS (Rp 6,5 triliun) pada akhir minggu pertama penayangannya -- debut global keenam tertinggi sepanjang masa.

Seri ke-21 dari Marvel Cinematic Universe ini mendongkrak keuntungan dari total penonton global domestik menjadi 210 juta dollar AS (Rp 3 triliun) -- hampir 70 juta dollar AS (Rp 9,9 miliar) di atas seri yang sama tahun kemarin.

Minggu pertama pada 2019 berhasil mengungguli keuntungan seri yang sama pada 2018.

Captain Marvel akan berakhir sebagai film dengan penayangan domestik minggu pertama terbesar ke-18 sepanjang masa.

Seri Disney Rogue One: A Star Wars Story memiliki angka penayangan tertinggi ke-17 dengan keuntungan sebesar 155,1 juta dollar AS (Rp 2,21 triliun) pada 2016.

Seri ini akan menjadi pembuka terbesar sejak Incredibles 2, yang meraup 182 juta dollar AS (Rp 2,6 triliun) pada Juni dan harus memulai dengan awal yang baik untuk menyaingi film superhero lain Marvel, antara lain Black Panther, yang berhasil meraup 202 juta dollar AS (Rp 2,8 triliun) ketika ditayangkan pada 2018.

Brie Larson berperan sebagai Carol Danvers, pilot yang menjadi Captain Marvel setelah Bumi menghadapi konflik galaksi pada 1995.

Para pemain lainnya, antara lain, Samuel L Jackson, Ben Mendelsohn, Djimon Hounsou, Lee Pace, Lashana Lynch, Gemma Chan, Annette Bening, Clark Gregg dan Jude Law.

Film itu ditulis dan disutradarai oleh oleh Anna Boden dan Ryan Fleck.

Pencapaian Captain Marvel jauh di atas prediksi studio yang telah memperkirakan angka keuntungan 125 juta dollar AS (Rp 1,7 triliun).

Setidaknya hampir tiga kali lipat dari film pembuka terbesar tahun ini, How To Train Your Dragon: The Hidden World, dengan 55 juta dollar AS (Rp 785 miliar) pada 22-24 Februari.

Menurut analis media senior Comscore (perusahaan riset pasar) Paul Dergarabedian, total box office domestik untuk 2019, yang anjlok 27 persen sebelum akhir minggu, sekarang turun 21 persen menjadi 1,79 miliar dollar AS.

"Syukurlah kekuatan super dari Captain Marvel berhasil merambah dunia box office dan, seperti yang diharapkan, memberi dorongan yang sangat dibutuhkan oleh box office 2019 yang telah menunggu untuk saat seperti ini," katanya.

"Daya tarik dan kekuatan genre superhero sama kuatnya seperti sebelumnya dan apa yang ditunggu-tunggu oleh para penonton blockbuster telah berhasil dituangkan dalam sosok pemeran yang dimainkan dengan sempurna oleh Brie Larson," lanjutnya.

Akhir minggu ketiga dari film Universal Studio How To Train Your Dragon: The Hidden World memimpin dengan 14,7 juta dollar AS di 4.402 lokasi untuk total 17 hari penayangan domestik dengan pendapatan sebesar 119,7 juta dollar AS.

Akhir minggu kedua untuk Tyler Perry's A Madea Family Funeral berada di urutan berikutnya dengan 12,1 juta dollar AS dari 2.442 lokasi penayangan.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/03/12/215603710/captain-marvel-raup-keuntungan-rp-22-triliun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke