Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kegiatan Shooting Bond 25 Dapat Protes Keras dari Warga Lokal di Norwegia

Menurut surat kabar Norwegia, Aftenposten, pengambilan gambar film James Bond ke-25, yang diyakini berjudul Shatterhand, sedang berlangsung di Trehorningen, di kawasan Nordmarka yang indah pada bulan ini, kendati ada protes dari kelompok lingkungan.

Kelompok-kelompok ski lokal terpaksa mengalihkan jalur mereka karena produksi film tersebut, dan para editor di surat kabar Inggris The Sun melaporkan bahwa beberapa warga marah oleh pendirian bangunan yang akan diledakkan secara khusus, bahkan mereka mencoba menyabotase set atau lokasi shooting.

"Kebijakan lingkungan Norwegia dianggap sebagai salah satu yang terbaik di seluruh dunia dan penduduk asli sangat peka terhadap masalah yang disebabkan oleh produksi film dengan biaya tinggi," kata orang dalam Bond 25.

"Mereka yang mendaki dan bermain ski di daerah itu terkejut karena beberapa area menjadi bebas dari salju. Tetapi petugas bersangkutan telah mengklaim bahwa semua jejak pembuatan film akan hilang pada musim semi mendatang," lanjutnya.

Lokasi lain yang dilaporkan termasuk tempat shooting antara lain kota bersejarah Matera, Italia, dan Jamaika.

Untuk diketahui, sekuel Spectre (2015) ini telah mengalami masalah dengan sutradara sebelumnya, Danny Boyle, yang mengundurkan diri karena perbedaan visi kreatif sehingga perilisan film terpaksa ditunda hingga April tahun depan.

Filmmaker Beasts of No Nation Cary Joji Fukunaga ditunjuk sebagai sutradara, sementara aktor Rami Malek dilaporkan akan memainkan karakter penjahat yang bersebrangan dengan agen 007 James Bond yang diperankan Daniel Craig.

Rami sebelumnya telah berbicara tentang keinginannya untuk memainkan "Bond baddie".

"Kita harus melihat itu. Akan menyenangkan bermain sebagai penjahat, itu akan menjadi mimpi lain bagi saya. Sejauh ini siapa yang tahu. Aku tetap bungkam," kata Rami kepada Entertainment Tonight.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/03/17/175204310/kegiatan-shooting-bond-25-dapat-protes-keras-dari-warga-lokal-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke