Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kisah Pasukan Tangguh Warisan Diponegoro Tayang di KompasTV

JAKARTA, KOMPAS.com - KompasTV, televisi berita Independen Terpercaya kembali menayangkan episode terbaru dari program semi dokumenter Cerita Militer bertema "Pasukan Tangguh Warisan Diponegoro".

Cerita Militer adalah sebuah program yang memperlihatkan kisah perjalanan para personel TNI untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Program yang bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia ini akan hadir pada Minggu, 24 Maret 2019, pukul 22.00 WIB.

"Episode Cerita Militer kali ini kami akan mengajak pemirsa untuk ikut merasakan kebanggaan menyaksikan prajurit-prajurit dari Kesatuan KODAM IV Diponegero. Para pemirsa juga akan menyaksikan berbagai alutsista yang menjaga seluruh wilayah Jawa Tengah," kata News Entertainment Manager KompasTV Reestia Dela.

Negara Indonesia merupakan negara kepulauan, dengan luas total wilayah sebesar 7,81 juta km2. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi TNI untuk melindungi keutuhan Indonesia. Dibutuhkan prajurit-prajurit terbaik negeri, dengan kesiapan fisik dan mental yang matang. Selain prajurit yang tangguh, tentunya persenjataan serta alutsista yang canggih juga akan menunjang misi dalam melindungi negeri Indonesia tercinta.

Episode Cerita Militer kali ini, KompasTV akan membahas cerita sejumlah kesatuan yang tergabung dalam KODAM IV Diponegoro.

Pemirsa akan diajak untuk lebih mengenal dua kesatuan yang terletak di ibukota Jawa Tengah, yakni Semarang. Di antaranya adalah Yonif Rider 400 yang memiliki prajurit tangguh, dapat menyerang dengan cepat, senyap, dan tepat.

Selain itu juga turut menampilkan kesatuan Yon Arahanud 15 yang memiliki sejumlah alutsista baru untuk melindungi serta menjaga keamanan Provinsi Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Tidak hanya itu, di samping kekuatan yang dimiliki oleh para prajurit TNI, dalam episode ini anggota TNI berkolaborasi bersama dengan satuan Kepolisian RI menghibur para pengunjung sebuah Vihara yang berada di pusat kota Semarang.

Jangan lewatkan Cerita Militer "Pasukan Tangguh Warisan Diponegoro" pada Minggu, 24 Maret 2019 pukul 22.00 WIB hanya di KompasTV "Independen Terpercaya".

https://entertainment.kompas.com/read/2019/03/22/202459110/kisah-pasukan-tangguh-warisan-diponegoro-tayang-di-kompastv

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke