Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Girlband MAMAMOO: Karena Kami Tidak Cantik, Kami Harus Berbakat

Saat masa-masa masih menjadi trainee, agensi mengatakan kepada mereka bahwa MAMAMOO tidak dapat debut sebagai "grup perempuan cantik". Mereka dinilai tidak dapat berhasil jika hanya mengandalkan visual.

“Kami tidak memiliki rencana resmi (untuk konsep girlband kami), tetapi agensi kami memberi tahu kami bahwa kami tidak dapat debut sebagai grup cewek cantik," kata Solar MAMAMOO saat menjadi bintang tamu dalam program Life Bar, baru-baru ini.

Karena itu, mereka membutuhkan sesuatu yang lebih dari wajah cantik, yakni bakat bernyanyi dan menari.

"Mereka berkata karena kami tidak cantik, kami harus berbakat. Mereka membuat kami banyak berlatih. Itu juga memotivasi kami untuk menjadi lebih baik dalam menyanyi dan menari," ucap Solar.

Moonbyul dan Wheein menambahkan bahwa agensi mereka tidak berniat merendahkan fisik mereka. Menurut Moonbyul dan Wheein, agensi mereka hanya bermaksud memberi semangat agar mereka mengasah bakat untuk tampil beda.

“Maksud agensi kami, sudah ada begitu banyak (idola) cantik di industri ini sehingga kami membutuhkan sesuatu yang lebih untuk menonjol," ujar dua member MAMAMOO itu.

Latihan yang ketat itulah yang kemudian menghasilkan citra playful namun fierce khas MAMAMOO sebagai girlband yang powerhouse.

"Kami menyukai citra yang kami miliki sekarang," kata Solar.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/03/23/110200110/girlband-mamamoo--karena-kami-tidak-cantik-kami-harus-berbakat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke