Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di Balik Kacamata RamenGvrl

Di tengah sepinya eksistensi sosok raper perempuan, RamenGvrl muncul dengan penampilan unik nan eksentrik, lengkap dengan kacamata retro yang selalu dia kenakan.

Saat diwawancarai Kompas.com di sebuah kesempatan pada pertengahan Maret lalu, perempuan bernama asli Putri Soeharto itu bercerita awalnya kacamata itu diberikan oleh penata gaya sekaligus fotografernya.

"Awalnya enggak sengaja, kayak gue mau perform dan ada fashion stylist gue dia fotografer juga namanya Eja dia kayak tiba-tiba datang ke gig gue 'Nih, lo pakai ini soalnya belom ada yang make'," tutur RamenGvrl.

"Ya sudah, orang-orang ingatnya begitu. Gue selalu pakai di setiap show gue," sambungnya.

"Ya almost every single time sih gue pakai kacamata. Kayaknya gue enggak pernah enggak pakai kacamata, ya kecuali buat interview, buat kayak kerjaan-kerjaan shooting gue enggak pakai," katanya.

Namun selain sebagai ciri khas, tersingkap sebuah fakta di balik fungsi kacamatanya. RamenGvrl mengaku sebenarnya adalah sosok yang kurang percaya diri.

Kacamata membantu RamenGvrl menutupi rasa tidak percaya dirinya saat beraksi di panggung.

"Itu sangat membantu gue saat tampil, karena gue kan aslinya bukan orang yang percaya diri banget. Dan kadang gue ngantuk orangnya, ya nutupin aja," ucap RamenGvrl.

"Berapa ya, gue punya banyak kacamata, tapi gue enggak ngitung. Probably around seratusan, cuma yang gue pakai misalnya gue suka yang mana, ya gue pakai itu berulang kali. Sisanya bisa seratusanlah," ujarnya.

"Gue enggak pengin beli yang dari desainer mana gitu karena menurut gue enggak penting, Enggak perlu beli kacamata yang benar-benar mahal, habis itu ganti," sambung RamenGvrl.

RamenGvrl diketahui telah meluncurkan beberapa singel yang menjadi hits, seperti "I'm Da Man", "Go!", "Decide", "CA$HMERE", dan "WHACHU MEAN".

Selanjutnya, ia akan merilis mini album lalu full album secara berurutan pada tahun ini.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/03/30/181700210/di-balik-kacamata-ramengvrl

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke