Salin Artikel

Pos Indonesia Terbitkan Prangko Versi Gundala dan Si Buta dari Gua Hantu

Ada tiga jagoan yang berasal Studio Komik BumiLangit, yakni Sri Asih, Si Buta dari Gua Hantu, dan Gundala. Prangko mereka masing-masing memiliki nominal Rp 3.000.

Ketua AKSI, Faza Meonk, mengatakan bahwa prangko tersebut dibuat dalam rangka memperingati 100 tahun kelahiran Bapak Komik Indonesia, Raden Ahmad Kosasih alias RA Kosasih.

"Maka disepakati untuk mengangkat tema jagoan Indonesia, mengingat salah satu karya orisinal RA Kosasi yang paling dikenal adalah Sri Asih. Dia sosok adisatria perempuan pertama di Indonesia," ujar Faza dalam jumpa pers di Gedung Filateli, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2019).

Faza berujar, selain memperingati 100 tahun kelahiran RA Kosasih, tahun ini juga adalah 50 tahun lahirnya Gundala karya Hasmi. Pada 2017, Si Buta dari Gua Hantu karya Ganes TH juga merayakan 50 tahun kelahirannya.

"Tiga sosok karakter itu yang dipilih sebagai tonggak perjalanan panjang komik Indonesia," kata Faza.

Commercial General Manager dari BumiLangit Entertainment Corpora, Andy Wijaya, menambahkan bahwa sebagai anggota AKSI, pihaknya menyambut terbuka kesempatan untuk mempromosikan komik Indonesia melalui tiga jagoan.

"Ketiga jagoan sudah dikelola BumiLangit hak ciptanya dan terus berusaha diperkenalkan ke generasi muda dengan berbagai cara," kata Andy.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/04/04/172816210/pos-indonesia-terbitkan-prangko-versi-gundala-dan-si-buta-dari-gua

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.