Salin Artikel

Astrid Tiar Merinding Dengar Kejadian Siswi SMP Dikeroyok di Pontianak

"Aku merinding nih. Itu jadi pembahasan aku sama suami aku semalam. Itu ke mana didikan orangtuanya? Kok bisa kejam sekali?" ujar Astrid saat dijumpai di Gedung Tribarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Astrid tidak menyangka bahwa pengeroyokan tersebut dilakukan oleh para siswi SMA terhadap siswi SMP. Astrid merasa bahwa faktor pendidikan dari orangtua yang menyebabkan anak mereka melakukan perbuatan keji tersebut.

"Korban kan SMP, pelakunya SMA, pelakunya itu bagaimana bisa setega itu melakukannya. Jangan salahkan pergaulannya. Kita bergaul kan sama siapa pun. Ini umur segitu dengan mudah melakukan itu dan tidak merasa bersalah," sambung Astrid.

Astrid berujar harus ada penanganan lebih jauh agar hal serupa tidak terulang. Khusus untuk pelaku, kata Astrid, mereka harus menjalani terapi psikologi.

"Itu mesti ke psikiater anak dan orangtuanya untuk duduk bareng. Saya masih bingung mereka melakukan itu. Anaknya (pelaku) memang masih di bawah umur, ada UU di bawah umur, tapi jangan dibiarkan lolos nanti malah menjadi inspirasi orang lain untuk melakukan hal serupa," kata dia.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/04/10/143921510/astrid-tiar-merinding-dengar-kejadian-siswi-smp-dikeroyok-di-pontianak

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.