Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Polisi Wanita, Raline Shah Jalani Latihan Menembak

"Saya dua minggu tiap hari pagi latihan bela diri, siang senjata, dan sore angkat beban dengan diselingi diet, dan malamnya latihan senapan lagi. Latihan pistol, senjata, tactical, dan akting intensif selama sembilan bulan," ucap Raline dalam jumpa pers film Police Evo di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Untuk berlatih dengan senapan, Raline bahkan harus mengulangnya beberapa kali.

"Untuk latihan senapan menggunakan Glock 17 dan M4. Latihan Glock asli, belajar reloading hari pertama 150 kali. Seminggu teori, kemudian dikasih senapan beneran, reloading, belajar megang, cara memainkannya. Kemudian reloading dengan mata ditutup, kemudian latihan nembak selama sebulan," ungkap Raline.

"Nah belajar bersama polisi asli, gimana bergerak dan lain-lain. Dari yang saya rasa, dari kecil saya memang sudah main senjata sama ayah saya. Tapi beda banget, karena (karakter) Rian harus ahli megang senjata. M4 nya pakai yang ecek-ecek. Pas di lokasi ada beberapa senjata yang dikenalkan dan dicoba," kata Raline.

Film Police Evo adalah hasil kolaborasi antara Screenplay Films, Asteo Shaw dan Blackflag. Selain Raline, Police Evo juga dibintangi oleh Tanta Ginting, Mike Lucock, Shaheizy Sam, Zizan Razak, dan Hasnul Rahmat.

Film yang disutradarai oleh Joel Soeh dan Andre Chew ini akan tayang di Indonesia pada 18 April 2019 mendatang.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/04/10/214543010/jadi-polisi-wanita-raline-shah-jalani-latihan-menembak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke