Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Kill This Love" BLACKPINK Juga Rajai Tangga Lagu Spotify

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu terbaru girlband BLACKPINK yang berjudul "Kill This Love" telah merajai tangga lagu artis K-pop di Spotify.

Dirilis Jumat (5/4/2019) lalu, "Kill This Love" juga menempati urutan keempat di Spotify Global Top 50, peringkat harian dari lagu yang paling sering diputar Spotify seluruh dunia.

"Posisi tertinggi di tangga lagu global untuk artis K-pop sebelumnya dipegang BTS lewat "Fake Love" yang berada di urutan ke-14 pada Mei 2018," kata Spotify dalam keterangan pers, Kamis (11/4/2019).

"Kill This Love" juga mencapai status "All-Kill" pada tangga lagu Spotify di Asia, yakni mendominasi seluruh tangga lagu pada saat yang bersamaan.

Lagu tersebut berada di posisi pertama di Top 50 Chart Spotify Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Taiwan, Hong Kong, Thailand dan Vietnam.

Secara global, "Kill This Love" juga telah menyambangi 30 Spotify Top 50 Charts di seluruh dunia.

"K-Pop menorehkan sejarahnya di pasar musik global secara lebih terhubung secara internasional dibanding sebelumnya," kata Chee Meng Tan, Head of Artist & Label Marketing, Asia, Spotify, dalam keterangan pers itu.

"Artis seperti BTS - grup musik yang lagunya nomor dua paling sering diputar di Spotify secara global pada 2018 - dan BLACKPINK dengan pencapaian terbaru mereka di tangga lagu global kami adalah bukti dari daya tarik global dan kekuatan genre musik yang unik ini," ujarnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/04/11/200820110/kill-this-love-blackpink-juga-rajai-tangga-lagu-spotify

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke