Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tika Panggabean Berharap Indonesia Tetap Damai Pasca Pemilu 2019

Tika ingin seluruh masyarakat berjiwa besar dalam menerima hasil pemilu, meski tokoh pilihannya tak menang.

Hal itu disampaikan oleh Tika saat ditemui dalam rapat umum salah satu capres dan cawapres 2019-2024 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

"Harapannya Indonesia tetap damai setelah pemilu ini. Siapapun pemenangnya saya harap semua orang berbesar hati menerima hasilnya, tidak kemudian banyak drama merasa dicurangi dan sebagainya," ungkap Tika.

Bagi Tika, berbeda pilihan bukanlah sebuah masalah. Ia merasa semua orang harus merayakan pesta demokrasi ini dengan penuh suka cita, bukan sebaliknya.

"Perbedaan tidak jadi masalah yang terpenting berikan suara dan tetap bersatu dan jangan mau dipecah-belah," ucapnya.

Wanita berusia 48 tahun ini juga menambahkan, bahwa di tengah gegap gempita pesta demokrasi masih ada yang memutuskan untuk untuk golput alias abstain dalam memilih.

Baginya, tiap suara masyarakat punya peran besar dalam lima tahun ke depan.

"Sebenarnya itu yang paling diprihatinkan ya. Saya juga membuat lagu yg liriknya ada kata 'tidak peduli siapa pilihanmu yang terpenting berikan suaramu'," ucap Tika.

"Pemilu ini adalah hak sekaligus kewajiban sama negara ini. Harusnya semua warga negara yang sudah bisa memilih memberikan suaranya di Indonesia maupun luar Indonesia," sambungnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/04/13/154040910/tika-panggabean-berharap-indonesia-tetap-damai-pasca-pemilu-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke