Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemilu 2019, Kaka Slank Cari Wakil Rakyat yang Bawel

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Slank, Akhadi Wira Satriaji atau kerap di sapa Kaka melakukan pencoblosan untuk pilpres dan pileg di TPS 31, kawasan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Kaka yang hadir ditemani istri dan anaknya tampil dengan mengenakan peci bermotif etnik.

Menurut pria berusia 45 tahun ini, dalam pemilu kali ini dirinya memilih calon anggota legislatif yang aktif menyuarakan aspirasi masyarakat.

"Kriteria wakil rakyat (pilih) yang bawel, karena kan perpanjangan mulut gue, tipikal orang yang pengin punya perwakilan yang mulutnya bawel, bisa mencecar, bisa tembuskan visi," ucap Kaka usai mencoblos.

Meski mengaku belum melakukan riset yang mendalam terhadap para calon anggota legislatif, Kaka mengatakan dirinya kini mencoba alternatif baru dengan memilih calon yang diusung oleh partai-partai pendatang baru.

Ia beranggapan bahwa hal itu lebih menarik untuk diikuti, ketimbang partai lama.

"Kalau partai pengin coba sesuatu yang beda. Ada beberapa partai dari gue lahir masih ada, riset sedikit juga tahu. Tapi ada partai-partai yang muncul setelah gue remaja, ada yang 10 tahun lalu, baru kemarin muncul, itu yang justru aku pelajari, kalau partai yang dulu-dulu enggak terlalu banyak berubah," tuturnya.

Pemilu yang diselenggarakan pada hari ini, Rabu (17/4/2019) tak hanya ajang untuk memilih capres dan cawapres 2019-20124, namun juga secara serentak memilih calon anggota legislatif DPR RI dan DPRD, serta DPD.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/04/17/143134110/pemilu-2019-kaka-slank-cari-wakil-rakyat-yang-bawel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke