Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jin BTS: Bohong Jika Dibilang Kami Tidak Merasa Tertekan

Dalam konferensi pers di Seoul, Korea Selatan, pada 17 April 2019, BTS mengungkap bahwa mereka juga merasakan tekanan atau beban dalam membentuk jalan karier mereka sendiri.

"Bohong jika mengatakan bahwa grup (kami) tidak merasakan tekanan. Saya merasakan banyak tekanan, bahkan sekarang," ujar Jin, member tertua boyband bentukan Big Hit Entertainment itu.

Namun, Jin bersama member BTS lainnya memiliki 'penawar' untuk menghadapi tekanan-tekanan tersebut. Pertama, fokus pada musik dan penampilan mereka dan kedua, hadirnya ARMY yang selalu mendukung mereka.

"Kami berupaya melepaskan tekanan dengan bekerja keras pada musik dan pertunjukan kami. Karena penggemar kami mendukung kami, kami dapat bekerja keras dan tekanan yang kami rasakan berkurang," ucap Jin.

Setelah beberapa mimpi mereka satu per satu terwujud, dari masuk dalam tangga lagu Billboard hingga menghadiri Grammy Awards dan mengadakan tur stadion, BTS lalu ditanya tujuan mereka selanjutnya.

"Hasil dan rekor itu penting, tapi saya pikir tidak ada hasil yang lebih baik daripada orang yang mencapai kebahagiaan karena musik kami. Album ini dibuat untuk dinikmati bersama dengan penggemar. Jika penggemar dapat menikmati dan bahagia bersama kami, saya pikir tidak ada tujuan yang lebih baik," ujar Jin.

Suga, member BTS yang lain, menimpali bahwa sebenarnya jika berpikir jauh ke depan, ada banyak yang ingin mereka lakukan.

"Namun, Kami harus berhasil menyelesaikan apa yang ada di depan mata dalam waktu dekat. Saya harap kami berhasil menyelesaikan tur stadion kami. Sebelum tur stadion adalah Billboard Music Awards, yang mana kami telah dinominasikan dalam dua kategori," ujar Suga.

"Saya ingin mengatakan bahwa saya berharap kami memenangkan kedua penghargaan, tetapi secara realistis saya tidak yakin apakah itu mungkin, jadi saya berharap kami bisa memenangkan satu penghargaan," tambahnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/04/18/165300910/-jin-bts--bohong-jika-dibilang-kami-tidak-merasa-tertekan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke