Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nola Be3 Tak Pernah Paksakan Anak Ambil Tawaran Pekerjaan di Dunia Hiburan

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Riafinola Ifani Sari atau Nola Be3 tak pernah memaksa anaknya Naura Ayu (13) untuk mengambil suatu tawaran pekerjaan di dunia hiburan.

Menurut Nola, selama ini anaknya selalu mengambil tawaran atas kemauannya sendiri bukan karena tekanan dari orangtua.

Hal itu disampaikan Nola usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta bersama Naura di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

"Yang penting buat aku adalah ini atas kemauannya Naura (berkarier di dunia hiburan)," ujar Nola.

Sebagai orangtua, Nola selalu menekankan kepada Naura agar tak sungkan menolak suatu pekerjaan yang ditawarkan apabila tak sesuai dengan keinginannya.

"Aku selalu bilang, apapun itu tawarannya, apapun itu pekerjaannya, apapun itu jadwal yang masuk ke dia itu berdasarkan iya atau tidak dari Naura. Kalau dia bilang enggak ya aku pasti enggak akan mau (paksakan)," ucap Nola.

Wanita kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat 40 tahun silam ini menyatakan bahwa apa yang ia lakukan terhadap Nuara adalah semata untuk mengembangkan potensi anaknya, bukan justru mengeksploitasi.

"Karena aku sebagai orangtua cuma support bukan memaksa. Beda loh support dan memaksa. Karena buat aku adalah Naura yang menjalankan bukan aku," ucapnya.

Berkait anggapan mengeksploitasi anak pada usia dini, Nola mengaku tak mau ambil pusing. Ia menyerahkan hal itu kepada individu masing-masing bagaimana menilainya.

"Kita enggak bisa mengubah pemikiran orang, pasti berbeda-beda (penilaiannya)," imbuhnya.

Naura sendiri telah menapaki karier sejak usia delapan tahun dengan mengeluarkan debut album Dongeng.

Selain bernyanyi, Naura juga rutin bermain dalam beberapa film anak, seperti Petualang Singa Pemberani Atlantos, Naura & Genk Juara, terbaru film DoReMi & You yang sedang tahap produksi.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/04/21/085905310/nola-be3-tak-pernah-paksakan-anak-ambil-tawaran-pekerjaan-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke