Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengakuan YG Entertainment soal Seungri dan Pembayaran Hotel untuk Investor Jepang

"Memang benar Seungri menggunakan kartu perusahaan, tetapi ia kemudian menyelesaikan biayanya," ucap seorang perwakilan dari YG Entertainment, baru-baru ini.

Menurut dia, itu adalah hal yang lumrah dilakukan artis-artis top agensi hiburan. Penggunaan kartu itu tidak hanya dilakukan Seungri dan bukan masalah berarti.

"Wajar jika selebriti terkenal menggunakan rencana pembayaran di muka semacam ini" ucap perwakilan YG itu.

Untuk mendalami lebih lanjut mengenai itu, kepolisian Korea Selatan telah memanggil manajer akuntansi dan staf YG Entertainment lainnya untuk menyelidiki pesta Natal Seungri pada 2015.

Juga tentang kaitan kartu perusahaan YG yang digunakan untuk pembayaran hotel dengan dugaan layanan prostitusi dari Seungri kepada si investor Jepang.

Dalam laporan eksklusif dari Chosun.com pada 24 April 2019, terungkap bahwa Yoo In Suk--mantan CEO Yuri Holdings dan mitra bisnis Seungri--mengaku kepada polisi bahwa ada penyewaan PSK untuk investor Jepang (pada Desember 2015) dan bahwa ada pembayaran untuk layanan prostitusi.

Sementara Seungri berkukuh tidak terlibat dalam mediasi prostitusi. Ketika polisi menyatakan bahwa Seungri membayar (30 juta won atau sekitar Rp 366 juta) hotel dengan kartu perusahaan YG Entertainment, Seungri mengakui hal itu.

Namun, Seungri membantah itu untuk prostitusi. Melainkan sebagai balas budi saja kepada si investor yang menurut dia sudah menyambutnya dengan baik saat dia ke Jepang.

Sampai sekarang, ada 23 orang yang telah ditahan untuk tuduhan yang berkaitan dengan kelab malam Burning Sun, termasuk narkoba, pembuatan dan penyebaran rekaman kamera tersembunyi, dan penggelapan pajak.

Polisi juga telah mengkonfirmasi mereka akan mengajukan permohonan penangkapan terhadap Seungri pada pekan ini.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/04/30/082700810/pengakuan-yg-entertainment-soal-seungri-dan-pembayaran-hotel-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke