Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Putri Ayudya Andalkan YouTube untuk Dalami Perannya di Down Swan

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Putri Ayudya mengaku tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan riset guna mendalami peran sebagai seorang ibu yang memiliki anak down syndrome bernama Nadia dalam film Down Swan.

"Berapa lama riset? Ha-ha-ha pendek waktunya. Di sini sebenarnya aku enggak punya waktu ketemu dengan para orangtua yang memiliki anak-anak down syndrome," kata Putri saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

Putri mengandalkan YouTube dan skenario yang dia baca untuk menggali informasi tentang perannya itu.

"Pertanyaannya gimana risetnya? Second choise-nya dari data, skrip, YouTube, ngobrol jarak jauh, enggak ada yang benar-benar bisa ketemu dulu dan kebetulan tidak punya kenalan yang punya anaak down syndrome," ucap Putri.

Dalam film arahan sutradara Fuad Akbar itu, Putri beradu akting dengan Aryo Wahab yang berperan sebagai suaminya, Bisma dan Arina Dhisya sebagai Nadia.

Meski demikian, Putri menambahkan bahwa chemistry yang terbangun di antara dia dan pemain lain membantunya untuk bisa mendalami peran sebagai Mitha.

"Tapi kalau buat aku yang meringankan adalah hubungan kami bertiga sudah baik banget, sisanya teknis sih. Aku harus tahu tirik dramatisnya di mana, selebihnya terkait perasaan aku cukup ribet di awal, nanyain semuanya sampai dengan shooting," imbuh Putri.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/05/06/185533610/putri-ayudya-andalkan-youtube-untuk-dalami-perannya-di-down-swan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke