Salin Artikel

Berat Badan Ivan Gunawan Justru Naik Saat Berpuasa

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan justru membuat berat badan perancang busana yang juga pembawa acara Ivan Gunawan (37) justru naik.

"Kalau lebih berat sih yakin aku setiap bulan puasa berat badan nambah ya," kata Ivan saat ditemui di gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2019).

Pasalnya pada saat puasa, Ivan justru ingin berbuka dengan beragam makanan. Tak jarang Ivan juga lapar mata ingin membeli banyak takjil yang dijajakan di pinggir jalan.

"Ini aja sudah mikir beli gorengan, di mana sambel kacang di mana, lagi pengin es kelapa juga," ungkapnya.

Namun bagi Ivan, sesungguhnya bulan puasa bukanlah hanya menahan lapar dan haus, melainkan momentum untuk introspeksi diri.

"Jadi ya momen di mana satu bulan kita instropeksi dari bulan-bulan sebelumnya. Mungkin dari amal ibadah kita, khususnya saya. Melatih kesabaran saya mungkin," kata Ivan lagi.

Untuk itu Ivan mengaku tak mengurangi aktivitasnya sehari-hari selama bulan puasa.

"Aktivitas terus berjalan, enggak ada yang dikurangi, justru banyak yang baru yang saya tambahkan . Menanggapi media, menanggapi netizen, pegawai, ya menanggapi teman-teman. Berusaha selalu menjadi lebih baik," kata Ivan.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/05/07/034500310/berat-badan-ivan-gunawan-justru-naik-saat-berpuasa

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.