Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada 9 Lagu Nostalgia yang Terpilih Jadi Soundtrack Film Bebas

Bebas adalah sebuah layar lebar yang diadaptasi dari film Korea berjudul Sunny. Film ini mengisahkan dua era berbeda, yakni masa remaja dan dewasa dari sebuah kelompok pertemanan yang terdiri dari enam pelajar SMA yang disebut "Geng Bebas".

"Saya sebenarnya ketika mulai nulis salah satu yang menarik dari film Sunny adalah nostalgia yang ada di film tersebut, dan musik atau lagu jadi penanda waktu yang penting banget," kata Mira dalam jumpa pers perkenalan tokoh dan pemain film Bebas di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Mira menyebutkan, ada 9 lagu yang akan membawa penonton bernostalgia dalam film yang disutradarai oleh Riri Riza itu.

"Dalam skenario pun sudah terbayangkan lagu-lagu yang masuk. Dalam di film ini akan ada 9 lagu nostalgia, ini bukan di remake tapi otentik, lagu asli langsung," ucap Mira.

Dua di antaranya adalah lagu "Bebas" milik Iwa K dan "Kebebasan" yang dipopulerkan oleh Singiku. Sayangnya, Mira masih merahasiakan 7 sisa lagu yang akan menjadi soundtrack film Bebas.

"Tentunya di masa dewasa itu menjadi sebuah nostalgia. Baik Iwa K, Singiku punya spirit yang cocok, masih ada 7 lagu yang masih rahasia, tunggu aja filmnya," imbuhnya.

Film Bebas dibintangi oleh deretan nama aktor lintas generasi seperti Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Prescilla, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Jefri Nichol, Amanda Rawles, Syifa Hadju, Brandon Salim, Giorgino Abraham.

Ada pula Marsha Timothy, Indi Barends, Widi Mulia, Baim Wong, Susan Bachtiar, Happy Salma, Reza Rahadian, dan masih banyak lagi.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/05/10/210007510/ada-9-lagu-nostalgia-yang-terpilih-jadi-soundtrack-film-bebas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke