Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

iKON Dikabarkan Ditolak Manggung di Sebuah Universitas karena Kasus Seungri

Sebut saja boyband iKON yang baru-baru ini dikabarkan sempat ditolak oleh sejumlah mahasiswa Myongji University untuk tampil dalam festival kampus mereka.

Para mahasiswa tersebut menyatakan bahwa tidak tepat mengundang iKON karena mereka berasal dari agensi kontroversial yang dikaitkan dengan kasus hukum Seungri.

Menurut mereka, kehadiran iKON bisa dianggap sebagai dukungan tidak langsung untuk kejahatan yang diduga dilakukan oleh agensi mereka.

"Mereka terlibat dengan Burning Sun. Yang Hyun Suk sedang menjalani penyelidikan untuk menghindari pajak. Dewan mahasiswa harus merenungkan bagaimana mereka mengadakan festival tanpa memeriksa terlebih dahulu," demikian bunyi pernyataan protes dari mereka.

Menanggapi keluhan itu, dewan mahasiswa secara resmi meminta maaf karena kurang hati-hati dan menekankan mereka tidak berniat untuk mendukung agensi kontroversial. 

Namun, permintaan maaf itu tidak menyatakan bahwa jadwal iKON dibatalkan. Sampai sekarang, boyband tersebut masih direncanakan tampil pada 15 Mei 2019 sesuai jadwal.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/05/15/051622710/ikon-dikabarkan-ditolak-manggung-di-sebuah-universitas-karena-kasus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke