Salin Artikel

Yura Yunita Gandeng Bunda Galuh untuk Bahasa Isyarat di Video Merakit

"Aku rilis video bahasa isyarat Merakit Bersama bunda Galuh, salah satu praktisi bahasa isyarat di Indonesia," kata Yura saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2019).

Rupanya, ide awal untuk membuat klip video dalam bahasa isyarat datang dari Bunda Galuh yang tersentuh oleh makna lirik lagu "Merakit".

"Ternyata Bunda Galuh sudah pernah menonton musik video 'Merakit', dan Bunda Galuh membaca liriknya. Kata Bunda liriknya sangat powerful dan bunda sangat ingin teman-teman tuli merasakan betul lirik positif dari lagu merakit ini," tutur Yura.

"Gimana kalau misalnya kita bikin bahasa isyaratnya supaya teman-teman tuli bisa merasakan menikmati karya seni dengan cara yang belum pernah ada," sambungnya.

Yura pun langsung menyambut baik tawaran Bunda Galuh itu. Kini, lagu yang masuk ke dalam album keduanya itu dapat dinikmati oleh teman-teman tuli.

Yura menambahkan, dia lebih memahami makna yang lebih dalam saat melantunkan lagu "Merakit" dalam bahasa isyarat.

"Aku mendapat pemahaman sesungguhnya, penggunaan  bahasa isyarat untuk sebuah lagu itu sedikit berbeda dari mengisyaratkan kalimat sehari-hari," tambahnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/05/19/091036310/yura-yunita-gandeng-bunda-galuh-untuk-bahasa-isyarat-di-video-merakit

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.