Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dua Mantan Member Wanna One Debut Lagi Lewat AB6IX

Namun, mereka bukanlah wajah baru di belantika musik Korea. AB6IX adalah grup beranggotakan lima orang yanng merupakan mantan kontestan Produce 101 Season 2, yakni Lim Young Min, Kim Dong Hyun, Park Woo Jin, Lee Dae Hwi, serta Jeon Woong. 

Park Woo Jin dan Lee Dae Hwi sebelumnya dipromosikan selama satu setengah tahun sebagai member Wanna One, sementara Lim Young Min dan Kim Dong Hyun dipromosikan sebagai duo MXM.

Mereka pun mengungkapkan bahwa pengalaman sebagai member Wanna One dan MXM membantu mempersiapkan diri mereka untuk berdiri di panggung sebagai grup baru.

"Saya memulai debut lagi, tetapi kami telah mengalami banyak hal melalui Wanna One dan MXM. Karena itu, saya tidak terlalu gugup di atas panggung," kata Lim Young Min dalam showcase.

Lee Dae Hwi menambahkan, Wanna One dan MXM seperti alter ego mereka. Ia mengatakan telah menerima banyak cinta dan mendapatkan pengakuan melalui dua grup tersebut.

"Jadi saya pikir itu akan bermanfaat bagi kegiatan kami sebagai AB6IX. Mereka adalah grup yang membantu saya tidak gugup di atas panggung dan saya bersyukur untuk itu," ujar Lee Dae Hwi.

Sebagai informasi, AB6IX mengambil bagian dalam memproduksi dan menulis lirik untuk tujuh lagu dalam mini album debut mereka. Selain itu, penampilan serta pembuatan album mereka juga melibatkan mereka.

Judul lagu debut AB6IX adalah "BREATHE", tentang keinginan untuk melarikan diri dan bebas dari tekanan masyarakat, serta singgungan soal masalah sosial di Korea saat ini.

Lee Dae Hwi, yang sebelumnya membuat lagu untuk IZ*ONE, Yoon Ji Sung, dan Park Ji Hoon, secara pribadi memproduksi lagu tersebut dan Lim Young Min serta Park Woo Jin juga ikut menulis liriknya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/05/23/085729710/dua-mantan-member-wanna-one-debut-lagi-lewat-ab6ix

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke