Salin Artikel

Anang Hermansyah: Slank yang Kasih Kesempatan Aku Masuk ke Industri Musik

Hal itu diungkapkan oleh Anang lewat sebuah video di kanal YouTube The Hermansyah A6 berjudul "CARPOOL ASIX, MENGENANG MASA SULIT DI RUKO RADIO DALAM | PART 1".

Saat itu, Aurel yang ditugaskan memilih lagu, memutar "Biarkanlah", salah satu lagu yang dinyanyikan Anang dari album Biarkanlah yang dirilis pada 1992.

"Lagu ini yang mengingkatkan aku betapa beruntungnya aku saat itu diajak rekaman dan bisa tinggal bersama Slank. Jadi, lagu inilah awal dari kariernya Anang masuk ke dunia profesional," ujar Anang.

Anang mengatakan bahwa Slank saat itu masih dengan formasi yang dihuni oleh Bimbim, Kaka, Pay Burman Siburian, Indra Qadarsih, dan Bongky Marcel. Lagu "Biarkanlah" dicipta oleh Anang, Pay, dan Asep.

Bagi Anang, mereka adalah orang-orang yang amat berjasa dalam karier bermusiknya.

"Mereka sekarang sudah berpisah. Tapi, itulah band yang sangat memengaruhi perjalanan karierku dan mereka adalah orang-orang yang mengasih kesempatan Anang masuk ke industri musik," kata Anang.

Anang juga meluruskan bahwa sebenarnya kariernya awalnya adalah solo dulu. Setelah itu, barulah ia bergabung dengan band Kidnap Katrina.

"Bukan Kidnap Katrina. Jadi, Anang duluan, baru Kidnap Katrina lahir. Jadi, banyak orang yang mengira Anang itu dari Kidnap Katrina, bukan," kata Anang.

Istri Anang, Ashanty, menyimak baik penjelasan Anang bersama keempat anaknya yang berada dalam satu mobil. Sejurus kemudian Ashanty iseng bertanya soal status Anang saat merilis lagu tersebut.

"Ini kamu sudah kawin belum?" tanya Ashanty.

"Ini masih sendiri," jawab Anang.

"Waktu zaman ini sudah punya pacar belum?" tanya lagi Ashanty.

"Banyak sih, ya, jadi lupa," jawab lagi Anang dengan candaannya.

"Emang laku dulu di Bandung?" kata Ashanty dengan sinis.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/05/28/135338010/anang-hermansyah-slank-yang-kasih-kesempatan-aku-masuk-ke-industri

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.