Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Banyak Teman Sudah Meninggal Bikin Kiwil Lebih Giat Beribadah

Menurut pria berusia 46 tahun ini, kepergian teman-temannya yang telah mendahuluinya, menjadi alasan kuat Kiwil untuk segera memperbaiki diri.

Hal tersebut ia sampaikan saat ditemui usai tampil dalam sebuah acara di salah satu televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019).

"Kullu nafsin zaikatul maut, tiap-tiap manusia pasti akan mati, itu pengalaman ketika banyak teman-teman saya satu angkatan saya waktu SD sudah pada meninggal, teman-teman SMP sudah pada meninggal, ada yang SMA juga sudah pada meninggal," ucapnya.

Pengalaman itu sedikit banyak telah membuat Kiwil termenung akan kehidupan yang ia jalani.

"Pertanyaannya gue kapan nih (meninggal)?. Teman-teman gue sudah pada meninggal. Nah itu jadi dari situlah titik mulainya," ujarnya.

"Kenapa Kiwil panjang umur Wil?' Karena Allah SWT masih kasih kesempatan untuk bertaubat, semua manusia juga begitu, kenapa mereka diberi panjang umur inget Allah masih kesempatan untuk bertaubat," sambungnya.

Kiwil menambahkan bahwa kini dirinya merasa lebih tenang dalam menghadapi segala permasalahan hidup.

"Hidup tenang dan enggak pernah takut besok dan berusaha melupakan kenangan-kenangan yang lama, tapi prinsipnya hari ini harus menjadi lebih baik dari hari kemarin dan esok harus lebih baik dari pada hari ini," imbuhnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/05/28/164730010/banyak-teman-sudah-meninggal-bikin-kiwil-lebih-giat-beribadah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke