Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Robby Purba Hampir Batal Puasa karena Isi Suara Film Animasi

Robby lantas berbagi kisah bagaimana perjuangannya saat harus melakukan pengisian suara ketika tengah menjalani ibadah puasa.

"Karena berpusat pada karakter yang suara berat dan serak dan banyak teriaknya. Banyak perjuangan malah hampir batal puasa karena sudah sakit banget. Karena disemangatin tim jadi enggak jadi batal," ujar Robby saat ditemui di jumpa pers peluncuran trailer dan poster film animasi Kiko In The Deep Sea di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/5/2019).

Sebab, saat itu Robby harus memadatkan jadwal pengambilan suaranya lantaran jadwal yang padat.

"Satu hari aja dan nonstop karena ada schedule lain. Maunya beberapa hari, tapi schedule padat," kata Robby.

Selain menguras energi fisik, proses pengisian suara ini juga membuat Robby harus melibatkan emosinya. Hal ini dilakukan agar ia dapat benar-benar menjiwai karakter yang ia isi suaranya.

"Kita masuk ke dunia anak-anak. Gimana pun karakter kita bisa diingat anak-anak. Kalau karakter jahat ya sejahat apa sih jangan sampai menghancurkan impian anak-anak," ucap Robby.

"Aku mempelajari krakternya itu dari keponakan aku. Pengalamannya berharga dan deg-degan, semoga diterima karakternya," imbuhnya.

Film animasi Kiko In The Deep Sea akan mulai tayang di bioskop mulai 4 Juli 2019 mendatang. Selain Robby Purba, beberapa selebritas lain juga terlibat sebagai pengisi suara seperti, Felicya Angelista, Arbani Yasiz, serta Anastasia Amalia yang selama ini menjadi pengisi suara Kiko.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/05/28/210847810/robby-purba-hampir-batal-puasa-karena-isi-suara-film-animasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke