Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kit Harington Jalani Rehabilitasi, Penggemarnya Galang Dana untuk Sosial

Para penggemar membuat akun JustGiving untuk menggalang dana yang akan disumbangkan ke Royal Mencap Society, sebuah organisasi sosial Inggris.

Royal Mencap Society merupakan organisasi yang bekerja dengan orang-orang yang memiliki kesulitan belajar.

Kit Harington memberi dukungan untuk kali pertama kepada organisasi itu pada Agustus 2017.

Belum sampai sehari dibuka, dana yang terkumpul sudah mencapai 36.000 poundsterling (Rp 641 juta) dari target 50.000 poundsterling (Rp 890 juta).

"Sepanjang dekade ini, Kit Harington sudah memberi banyak sumbangsih kepada penggemar Game of Thrones dengan perannya sebagai Jon Snow," penggagas penggalangan dana itu menjelaskan alasan mereka melakukan itu.

Menurut mereka, Harington berhasil memerankan karakter itu dengan baik dan mereka sangat menikmati setiap adegan yang ia tampilkan.

"Penggalangan dana ini untuk menunjukkan kepada Kit bahwa kami sangat berterima kasih kepadanya atas cinta dan kemampuan yang ia curahkan untuk Jon Snow," lanjut si pencetus kegiatan itu.

Untuk menunjukkan rasa terima kasih itu, mereka ingin berkontribusi kepada Mencap.

"Mencap mendukung orang-orang yang mengalami kesulitan belajar agar mereka bisa independen dan memiliki kehidupan yang bahagia," katanya.

Berbicara kepada Mancap beberapa waktu lalu, Kit Harington menjelaskan alasannya mendukung organisasi tersebut.

Harington mengungkap seorang kerabatnya memiliki kesulitan belajar.

"Sepupu saya Laurent adalah satu dari 1,4 juta orang yang mengalami kesulitan belajar di Inggris," kata Harington.

Ia mengatakan Laurent dan orang-orang dengan kesulitan belajar juga memiliki harapan dan impian yang sama seperti anak muda pada umumnya.

"Banyak orang merasa canggung atau takut berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki kesulitan belajar. Itu membuat mereka merasa tidak dihiraukan," katanya.

Saat ini Kit Harington sedang menjalani rehabilitasi untuk mengatasi stres dan kecanduan alkohol di sebuah pusat rehabilitasi mewah di Connecticut, AS.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/06/03/041200410/kit-harington-jalani-rehabilitasi-penggemarnya-galang-dana-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke