Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos YG Entertainment Dituding Pernah Mengancam "A" Berkait Skandal Narkoba Hanbin

Pengancamnya menurut laporan tersebut adalah Yang Hyun Suk, bos YG Entertainment bekas agensi B.I. Sementara "A" disebut-sebut adalah Han Seo Hee, mantan trainee YG Entertainment.

Masih berdasarkan laporan KBS News, pada 23 Agustus 2016, sehari setelah "A" bersaksi kepada polisi tentang kecurigaan penggunaan narkoba oleh B.I, "A" dilaporkan dipanggil ke kantor YG Entertainment dan bertemu dengan Yang Hyun Suk.

Dalam kesaksian yang diajukan pengacara Bang Jung Hyun yang mewakili "A" ke Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil, disebutkan di kantor YG itulah "A" kemudian diancam oleh Yang Hyun Suk.

Bang Jung Hyun mengatakan kepada KBS bahwa Yang Hyun Suk menyuruh mereka mengeluarkan ponsel mereka dan setuju untuk tidak merekam pembicaraan tersebut.

Setelah itu, Yang Hyun Suk dilaporkan berkata, "Tidak akan sulit bagi saya untuk menempatkanmu pada posisi yang kurang menguntungkan".

"Sebelum informan "A" bertemu dengan Yang Hyun Suk, dia sudah mengatakan kepada polisi tentang seluruh kebenarannya ketika dia pertama kali dibawa masuk," ucap Bang Jung Hyun.

Yang Hyun Suk dilaporkan melanjutkan dengan mengatakan bahwa artis YG tidak ditangkap oleh polisi karena penggunaan narkoba.

Menurut Bang Jung Hyun, Yang Hyun Suk juga berkata, “Saya benci artis kami berada di kantor polisi karena masalah seperti itu. Saya akan memberimu ("A") kompensasi yang cukup dan menunjuk pengacara untukmu, jadi pergilah ke kantor polisi dan ubah semua kesaksianmu".

"Menurut "A", pengacaranya pada saat itu bukan pengacaranya sendiri dan rasanya seolah-olah mereka berbicara atas nama Yang Hyun Suk dari posisi YG Entertainment," ujar Bang Jung Hyun.

"Mereka menulis kesaksian pada buku catatan dan menyuruhnya ("A") mengatakannya seperti itu. Dia ("A") mengatakan mereka terus melatihnya di sebelahnya," tambahnya.

Dalam pertanyaan ketiga pada 30 Agustus 2016, menurut laporan KBS News, "A" akhirnya mengubah kesaksian aslinya dengan mengatakan bahwa B.I tidak pernah menggunakan narkoba.

Sebelumnya, YG Entertainment telah mengkonfirmasi bahwa Yang Hyun Suk pernah bertemu dengan "A", namun mereka membantah semua kecurigaan tentang membujuk "A" untuk mengubah kesaksiannya dan menunjuk pengacara pengganti untuknya.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/06/14/074044410/bos-yg-entertainment-dituding-pernah-mengancam-a-berkait-skandal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke