Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Drama Korea yang Sayang jika Dilewatkan Tahun Ini

Meski 2019 sudah berjalan setengah tahun dan sejumlah drama Korea telah ditayangkan, tetap tak ada salahnya menyimak beberapa drama untuk ditonton. 

Semua drama Korea di bawah ini cukup terbukti, sehingga tidak perlu khawatir menonton sesuatu yang membosankan. 

Inilah tujuh drama Korea 2019 yang tidak boleh terlewatkan menurut Soompi:

1. Her Private Life

Her Private Life adalah K-drama bergenre komedi romantis yang dibintangi Park Min Young dan Kim Jae Wook. Serial ini melibatkan seorang seniman bernama Ryan Gold (Kim Jae Wook) dan kurator seni bernama Sung Duk Mi (Park Min Young).

Namun di luar itu, Sung Duk Mi memiliki kehidupan pribadi yang ia sembunyikan, yakni kenyataan bahwa ia adalah seorang penggemar seorang idola K-pop bernama Shi-an. Sementara Ryan Gold perlahan jatuh cinta pada Sung Duk Mi.

Jarang sekali bisa melihat hubungan sehat yang otentik di dunia K-drama dan Her Private Life mampu melakukannya.

2. Sky Castle

SKY Castle merupakan K-drama kisahnya seputar lingkungan yang disebut SKY Castle, di mana ada empat keluarga yang bersedia melakukan apa saja dan mengeluarkan biaya berapa pun besar demi memastikan anak-anak mereka masuk ke universitas top.

Sebenarnya ceritanya sederhana, namun agak membuat frustrasi. Melihat ambisi orangtua untuk memastikan anak-anak mereka berhasil, bahkan dengan mengorbankan orang lain, cukup menyayat hati.

Meskipun dramatis, kisah ini lebih realistis dalam hal seberapa stresnya situasi keluarga dan akademik di Korea Selatan. Menampilkan sifat kompetitif orangtua yang ingin anak-anak mereka belajar di sekolah terbaik sehingga mereka dapat merasa bangga dan membual kepada keluarga lain.

3. He is Psychometric

Di sini Jinyoung "GOT7" berperan sebagai Lee Ahn, seorang pria dengan bakat istimewa yang dapat melihat ingatan seseorang setiap kali dia menyentuh mereka. Dia menggunakan kekuatannya untuk kebaikan dan memutuskan menyingkirkan semua orang jahat yang ia temui.

Ia kemudian bertemu Yoon Jae In (Shin Ye Eun) yang memiliki beberapa hal yang tidak dilihat oleh Jae In. Mereka pun bersama-sama memecahkan kasus yang membuat keduanya terhubung.

Drama ini adalah kali pertama Jinyoung menjadi pemeran utama. Selain itu, Kim Byung Soo, sutradara seri ini, cukup terkenal dengan karya-karyanya sebelumnya, yakni Hwayugi dan Nine: 9 Times Time Travel.

4. Absolute Boyfriend

Dewasa ini jarang menemukan K-drama di mana secara harfiah tidak mungkin untuk memilih antara pemeran utama pria dan pemeran utama pria kedua. Namun, ini yang terjadi dengan Absolute Boyfriend.

Drama ini bercerita tentang Da Da (Minah) seorang penata rias efek khusus yang berkencan dengan bintang film bernama Ma Wang Joon (Hong Hong Hyun) selama tujuh tahun. Mereka berdua memiliki banyak sejarah bersama karena sejoli itu berpacaran jauh sebelum Wang Joon populer sebagai aktor.

Mereka berdua akhirnya putus dan saat itulah Young Goo (Yeo Jin Goo), sebuah robot teknologi tinggi tersandung di pintu depan rumah Da Da.

Seri ini secara mengejutkan penuh dengan karakter yang menyenangkan dan ada begitu banyak romansa yang menghibur. Drama Korea yang cocok ditonton ketika merasa bosan.

5. Beautiful world

Beautiful World berkisah tentang pasangan suami istri yang harmonis, Park Moo Jin (Park Hee Soon) dan Kang In Ha (Chu Ja Hyun). Mereka adalah orangtua dari anak lelaki istimewa bernama Park Sun Ho (Nam Da Reum).

Sampai suatu ketika, mereka mendapat panggilan telepon yang mengabarkan bahwa Sun Ho dilarikan ke rumah sakit. Usut punya usut, putra mereka itu mengalami kecelakaan akibat dari kekerasan sekolah. Insiden itu lantas menyebabkan para orangtua mencoba yang terbaik untuk mewujudkan keadilan.

Drama ini memilukan karena menyentuh realitas kekerasan di sekolah, terlebih ketika kebenaran tentang insiden itu tidak diungkapkan. Keputusasaan dan kesenjangan situasi, ketika tidak ada yang mau mengatakan yang sebenarnya, digambarkan dengan sangat baik di sepanjang drama ini.

Beautiful World dapat ditonton untuk memahami dampak kekerasan di sekolah dan dampak buruknya terhadap keluarga korban.

6. My First Love, First Love

Dalam hal drama dengan tema dewasa, My First, First Love adalah salah satu yang terbaik pada tahun ini sejauh ini. Drama ini memiliki pemeran dan naskar sederhana yang sempurna.

Pemeran utamanya, Ji Soo dan Jung Chae Yeon, memiliki chemistry yang mampu membuat "kupu-kupu terbang dalam perut".

Dan meskipun seri ini tidak memiliki elemen yang unik, namun entah bagaimana masih berhasil menarik hati sanubari penonton. Bromance, pertemanan, dan kisah cinta pertama dari semua karakter begitu menyentuh hati dan langsung menghibur.

7. Arthdal Chronicles

Mungkin salah satu K-drama yang paling ditunggu-tunggu pada 2019 adalah Arthdal Chronicles. Alasan utamanya adalah kehadiran deretan pemainnya, yakni Song Joong Ki, Jang Dong Gun, Kim Ok Bin, dan Kim Ji Won.

Kisah ini melibatkan berbagai suku yang mencoba menaklukkan sebuah negeri. Ada satu suku yang dipimpin oleh Tagon dimainkan oleh Jang Dong Gun. Dia jahat dan berusaha mengusaia semua suku.

Serial bukan hanya menonjolkan nama besar para pemain yang luar biasa, tetapi juga menyajikan sinematografi yang apik. Kisah kemungkinan agak sulit untuk diikuti pada awalnya, namun setelah mengenal karakter-karakternya, penonton akan benar-benar tersedot ke dunia fiktif yang indah ini.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/06/20/062800610/7-drama-korea-yang-sayang-jika-dilewatkan-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke