Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menerka Kejutan Avengers: Endgame yang Tayang Ulang Pekan Depan

Dari semua fitur bonus yang dijanjikan, satu hal yang membuat penggemar Marvel paling bersemangat adalah godaan dari Kevin Feige yang menyebut bahwa akan ada "beberapa kejutan".

Sekarang penggemar mulai berspekulasi tentang kejutan itu. Jadi apa yang akan penggemar dapatkan dari adegan pascakredit atau post-credit film Avengers: Endgame?

Berikut adalah beberapa kemungkinan yang paling mungkin:

1. Pratinjau Spider-Man: Far From Home

Spider-Man: Far From Home adalah film berikutnya di Marvel Cinematic Universe setelah Endgame dan menjadi epilog untuk fase ketiga saga Avengers. Dapat dimengerti bahwa Marvel Studios sebelumnya tidak mendukung Sony Pictures mempromosikan Far From Home karena fokus pada perilisan Endgame.

Namun sekarang, Spider-Man: Far From Home menjadi sorotan setelah reaksi pertama tentang film itu begitu positif, bahkan banyak yang menyebutnya sebagai film Spider-Man terbaik.

Memberi penggemar pandangan ke Far From Home adalah kemenangan pemasaran untuk Sony, sekaligus motivasi yang cocok bagi penggemar untuk melihat Avenger: Endgame lagi.

2. Pratinjau Fase 4 MCU

Setelah Endagame, penggemar Marvel banyak yang semakin tak sabar untuk mengetahui fase selanjutnya dari Marvel Cinematic Universe. Terutama beberapa film untuk fase 4 sudah memulai tahap produksi.

Sehingga ada harapan bahwa kejutan dalam penayangan ulang Endgame bakal memuat informasi tentang fase keempat MCU.

3. Teaser film solo Black Widow

Film solo Black Widow yang dibintangi Scarlett Johansson saat ini sedang diproduksi. Meskipun sulit membayangkan akan ada teaser Black Widow sebagai kejutan Endgame nanti, harapan untuk itu tetap ada.

Sangat mengherankan bahwa Marvel Studios belum secara resmi mengumumkan film solo Black Widow, namun itu sebenarnya bisa menjadi cara cerdas untuk membangun sensasi instan terhadap film tersebut

Terutama karena banyak penggemar yang tidak senang lantara merasa pengorbanan Natasha Romanoff tidak terlalu dibahas dalam final atau epilog Endgame.

4. Teaser film Eternals

Eternals bukan hanya film Fase 4 MCU, tetapi juga benar-benar menjadi pintu gerbang ke dunia baru di jagat Marvel. Adegan pascakredit Endgame bisa menjadi cara sempurna untuk memperkenalkan dunia itu, tanpa harus mengungkapkannya terlalu banyak.

Adegan yang menampilkan Angelina Jolie akan menjadi pengungkapan utama, namun bisa juga sesederhana mengungkapkan sebuah pemukiman Eternals di Bumi atau di luar angkasa (Titan), di mana kelompok tersebut mendapat kabar tentang kehancuran Thanos, salah satu anggotanya.

Dengan demikian menggembleng munculnya Eternals di Fase ke-4.

5. Teaser Shang-Chi

Shang-Chi, Master of Kung Fu, juga adalah film untuk Fase 4 MCU yang sudah diproduksi dan karakter tersebut memiliki ikatan yang cukup dengan area lain MCU untuk dimasukkan dalam adegan pascakredit Endgame. Tentu tanpa mengungkapkan sosok pahlawannya utamanya atau karakter penting lainnya.

Satu teori penggemar yang berkembang tentang Shang-Chi adalah bahwa itu bisa menjadi kendaraan untuk akhirnya memperkenalkan versi asli villain The Mandarin, yang sudah mengintai di sekitar tepi MCU sejak awal.

6. Iron Man berikutnya

Salah satu bagian paling emosional dari Endgame tidak diragukan lagi adalah kematian Tony Stark alias Iron Man. Dengan kematian Tony dan pemakaman yang pedih, tampaknya saga Iron Man juga ikut berakhir, namun benarkah?

Banyak penggemar Marvel mungkin melupakan rumor setelah Avengers: Infinity War bahwa Marvel Studios sedang mengembangkan film Ironheart sebagai penerus waralaba Iron Man, sampai akhirnya adegan akhir Endgame kembali mengingatkan mereka.

Ironheart alias Riri Williams telah menjadi favorit penggemar di Marvel Comics modern, bahkan jika adegan kredit akhir tidak mengenalkannya secara langsung, itu bisa membuat penggemar tahu bahwa Riri akan berada di sini di Fase 4.

7. Pratinjau Disney+

Layanan streaming Disney+ akan diluncurkan pada 12 November 2019 mendatang. Karena itu, ada prediksi bahwa adegan pascakredit Endgame dapat memperkenalkan salah satu seri spin-off film MCU yang akan tayang di Disney+.

Kita bisa mendapatkan adegan Loki yang diperankan Tom Hiddleston atau bagaimana Anthnoy Mackie Falcon dan Sebastian Stan sang Winter Soldier memulai proses penciptaan Captain America berikutnya.

Pada tingkat lebih rendah, kita bisa mendapatkan petunjuk tentang bagaimana Vision yang dimainkan Paul Bettany dihidupkan kembali atau melihat versi realitas alternatif Steve Rogers dan Peggy Carter.

8. X-Men atau Fantastic Four

Perkiraan ini sebenarnya sama sekali tidak mungkin terjadi karena Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, telah berulang kali menyatakan bahwa mengimpor karakter Fox-Marvel ke MCU membutuhkan proses yang bertahap.

Namun, selalu ada kesempatan. Meski itu hanyalah 'godaan' kecil tentang keberadaan X-Men atau Fantastic Four di MCU. Cuma dengan menyebutkan kata-kata seperti "mutan" atau "Baxter Building" secara sederhana bahkan sudah cukup untuk membuat penggemar bergembira.

https://entertainment.kompas.com/read/2019/06/21/184129710/menerka-kejutan-avengers-endgame-yang-tayang-ulang-pekan-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke